Dark/Light Mode

Ngabuburit Di Kota Bogor

Kajol Indonesia Dukung Ganjar Bagikan Ratusan Jas Hujan Untuk Driver Ojol

Selasa, 4 April 2023 20:22 WIB
Komunitas Ojol (Kajol) Indonesia Dukung Ganjar menggelar ngabuburit dengan kegiatan yang bermanfaat. Kali ini, para pendukung Ganjar Pranowo itu membagikan jas hujan kepada ratusan driver ojol di Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/4) sore. (Foto: Ist)
Komunitas Ojol (Kajol) Indonesia Dukung Ganjar menggelar ngabuburit dengan kegiatan yang bermanfaat. Kali ini, para pendukung Ganjar Pranowo itu membagikan jas hujan kepada ratusan driver ojol di Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/4) sore. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Ojol (Kajol) Indonesia Dukung Ganjar menggelar ngabuburit dengan kegiatan yang bermanfaat. Kali ini, para pendukung Ganjar Pranowo itu membagikan jas hujan kepada ratusan driver ojol di Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/4) sore.

Juru Bicara Kajol Indonesia Risnandar mengatakan, tak kurang dari 150 jas hujan berbahan silikon dibagikan kepada driver ojol yang berasal dari berbagai komunitas ojol di Bogor itu.

"Hari ini kami hadir kembali di Kota Bogor, untuk kali program kami yaitu pemberian jas hujan untuk driver ojol yang ada di Kota Bogor," ujar Risnandar di basecamp ojol Jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Baca juga : Ngabuburit Asyik, Mak Ganjar Gelar Kursus Membuat Bunga Kertas Di Depok

Adapun, Kota Bogor selama ini dikenal dengan julukan Kota Hujan lantaran intensitas hujan yang tinggi. Namun, masyarakat Kota Bogor sudah terbiasa untuk beraktivitas dengan kondisi tersebut.

Oleh sebab itu, sukarelawan Kajol Indonesia Dukung Ganjar melakukan inisiatif dengan membagikan jas hujan kepada driver ojol untuk menunjang aktivitas driver ojol dalam bekerja.

Dengan diberikannya jas hujan tersebut, diharapkan para driver ojol tetap dapat bekerja meski saat kondisi sedang hujan. Sehingga usaha driver ojol dalam mencari rezeki tidak terhambat cuaca hujan. 

Baca juga : Kyai Muda Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Membatik Bersama Santri Di Tuban

"Sampai hari ini curah hujan di Kota Bogor itu masih tinggi. Oleh karena itu kami berinisiatif untuk memberikan jas hujan yang nyaman dan layak untuk teman-teman driver ojol di Kota Bogor," jelas Risnandar.

"Teman-teman ojol sangat antusias sekali ya, karena teman-teman sekaligus mendapatkan manfaat, di mana mereka ingin tetap beraktivitas meskipun dalam kondisi hujan dengan nyaman," ucap Risnandar.

Sebagai pekerja yang dituntut untuk terus berada di luar ruangan atau di jalanan, driver ojol kerap kali menghadapi cuaca panas dan hujan dalam waktu yang berdekat. Hal itu dinilai dapat memengaruhi kondisi tubuh.

Baca juga : Kyai Muda Dukung Ganjar Gelar Ngaji Fiqih Dan Praktik Sembelih Hewan Halal

Tak hanya itu, saat bekerja, para driver ojol juga harus dihadapi dengan berbagai macam tipe pengendara di jalanan. Keselamatan pun menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

Maka, Risnandar pun mengimbau para driver ojol untuk terus menjaga kesehatan dan keselamatan. Sebab, kata Risnandar, kesehatan dan keselamatan tetap harus menjadi prioritas.

"Imbauan kami, teman-teman tetap harus jaga keselamatan dan jaga kesehatan. Jadi, jas hujan ini hanya untuk kenyamanan ketika teman-teman kalau beraktivitas ketika kondisi hujan," ucap Risnandar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.