Dark/Light Mode

Usbat Ganjar Adakan Pentas Seni Ramadan Bareng Remaja Masjid Di Deli Serdang

Jumat, 14 April 2023 08:41 WIB
Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar enggelar Pentas Seni Ramadan bersama Remaja Masjid Cinta Rasulullah yang ada di Dusun VIII, Desa Kolam Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang ,Sumatera Utara, Kamis (13/4). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar enggelar Pentas Seni Ramadan bersama Remaja Masjid Cinta Rasulullah yang ada di Dusun VIII, Desa Kolam Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang ,Sumatera Utara, Kamis (13/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar kembali mengadakan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pada momen bulan puasa ini, mereka menggelar Pentas Seni Ramadan bersama Remaja Masjid Cinta Rasulullah yang ada di Dusun VIII, Desa Kolam Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang ,Sumatera Utara, Kamis (13/4).

Koordinator Usbat Deli Serdang Ahmad Thalhah mengatakan dalam pentas seni itu diadakan perlombaan marhaban untuk ibu-ibu dan fashion show untuk tingkat remaja.

"Untuk kegiatan marhaban ibu-ibu terdiri dari enam peserta dan untuk fashion show remaja terdiri dari tujuh peserta," kata dia di lokasi, Kamis (13/4).

Baca juga : GGN Dukung Ganjar Adakan Kajian Dan Tausiah Di Majelis Taklim An Najah Mojokerto

Menurut Ahmad, kegiatan tersebut menarik perhatian masyarakat. Sebab, ada puluhan warga yang hadir sekadar menyaksikan pentas seni tersebut.

Ahmad menuturkan bahwa kegiatan tersebut sengaja digelar karena tingginya minat ibu-ibu untuk melakukan kegiatan marhaban.

"Jadi, kalau untuk ramadan ini karena tidak ada pesta, kami isilah kegiatan ibu-ibu ini untuk melakukan perlombaan marhaban supaya mengisi kekosongan waktu di bulan ramadan," ujar dia.

Dia menambahkan kegiatan pentas seni juga diadakan karena terinspirasi sosok Ganjar Pranowo yang dekat dengan ibu-ibu, kalangan ulama, pesantren, dan majelis taklim.

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Borong Hasil Petani Di Desa Cikidang Lembang

"Oleh karena itu, kami laksanakan kegiatan ini untuk lebih memperkenalkan sosok Bapak Ganjar kepada masyarakat keseluruhan di Kabupaten Deli Serdang," ujar dia.

Sementara Aisah selaku wakil kepala dusun setempat menyambut baik kegiatan dari Usbat Ganjar tersebut.

"Alhamdulillah dengan kegiatan seperti ini apalagi diadakan selama Ramadan. Kegiatan seperti marhaban tadi bisa menambah wawasan, pengalaman, uji mental, silaturahim," kata dia.

Dalam kesempatan itu, dia juga memuji sosok Ganjar Pranowo yang dikenal merakyat dan menyentuh masyarakat kalangan bawah.

Baca juga : Sukarelawan GGN Dukung Ganjar Adakan Pesantren Kilat Dan Ajarkan Nahwu Shorof

"Pak Ganjar memang orangnya bermasyarakat, membantu rakyat kecil termasuk blusukan ke dusun, memantau serta melakukan pendekatan kepada masyarakat," pungkas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.