Dark/Light Mode

Rekatkan Tali Persaudaraan, Sahabat Ganjar Bukber Bareng Ratusan Santri Di Sidoarjo

Minggu, 9 April 2023 22:25 WIB
Bazar Ramadhan Ganjar Pranowo yang berlangsung di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), Minggu (8/4). (Foto: Sahabat Ganjar)
Bazar Ramadhan Ganjar Pranowo yang berlangsung di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), Minggu (8/4). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar terus mewarnai bulan suci Ramadhan dengan menggelar berbagai kegiatan kreatif sambil mempromosikan Ganjar Pranowo kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Terbaru, aksi dalam upaya merekatkan diri pada warga itu berlangsung di dua Kabupaten di Jawa Timur (Jatim), Minggu (8/4).

Salah satu lokasinya adalah Pondok Pesantren As-Syafi'iyah, yang berlokasi di Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

Di sana, Sahabat Ganjar menggelar berbagai macam kegiatan inovatif seperti lomba adzan, fun games, pembagian mini doorprize sampai berbagi takjil bersama santriwan dan santriwati.

Baca juga : Komunitas Nelayan Pendukung Ganjar Berikan Bantuan Jala Dan Bibit Ikan

Kegiatan bertajuk Safari Ramadhan Ganjar Pranowo 2024 ini dipimpin langsung Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Sidoarjo, M. Roni Yudianto. Acaranya diikuti ratusan santri dan berjalan seru dan menarik.

"Kita hadir di Ponpes As-Syafi'iyah, menggelar kegiatan seru dan bermanfaat untuk menunggu waktu berbuka. Kebetulan kita menyelenggarakan lomba adzan, semoga kelak generasi setelah kita bisa mengumandangkan adzan di setiap daerah tempat mereka tinggal," kata Roni.

Dia menjelaskan, dipilihnya Pondok Pesantren As-Syafi'iyah lantaran sosok Ganjar Pranowo begitu lekat dengan para santri. Hal itu dapat dilihat dari beberapa programnya untuk memajukan Ponpes yang berada di Jawa Tengah.

Baca juga : GGN Dukung Ganjar Peringati Nuzulul Quran Sambil Santuni Anak Yatim

"Salah satu program yang digagas beliau adalah santripreneur, dimana terobosan tersebut mengajarkan para santri untuk menjadi pengusaha. Kedekatan beliau dengan ponpes masih banyak lagi," ujarnya.

Selain lomba adzan, untuk mencairkan suasana relawan Ganjar yang dekat dengan santri ini menggelar fun games yang bermaterikan seputar ilmu pengetahuan dan ilmu keagamaan.

Kegiatan semakin meriah saat puluhan mini doorprize dibacakan dan langsung dibagikan kepada para santri di Pondok Pesantren As-Syafi'iyah.

Baca juga : Sahabat Ganjar Registrasi Ulang Ribuan Calon Peserta Mudikers GP 2024

Saat waktu sudah mendekati adzan maghrib, relawan Ganjar yang aktif dalam kegiatan sosial ini membagikan takjil gratis kepada seluruh santri yang hadir pada kegiatan kali ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.