Dark/Light Mode

Kemenpora Bakal Jadi Wadah Anak Muda Berkreasi

Jumat, 14 April 2023 08:53 WIB
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora ) Gunawan Suswantoro pada acara Media Gathering Kemenpora 2023 di Golden Boutique Hotel, Jakarta, Kamis (13/4) petang. (Foto : Kemenpora)
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora ) Gunawan Suswantoro pada acara Media Gathering Kemenpora 2023 di Golden Boutique Hotel, Jakarta, Kamis (13/4) petang. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pemuda dan olahraga (Kemenpora) mendorong peran aktif pemuda agar bisa lebih berkreatifitas. Jika selama ini terkesan lebih fokus ke olahraga, ke depan kepemudaan akan lebih diangkat.

"Karena menterinya masih muda, ke depan nanti Kemenpora akan ada orientasi baru. Tak hanya olahraga, kita juga akan membuat Kemenpora sebagai wadahnya anak muda berkreasi. Kita dorong anak-anak muda milenial untuk meningkatkan kreatifitas mereka. Disini rumah mereka," kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora ) Gunawan Suswantoro pada acara Media Gathering Kemenpora 2023 di Golden Boutique Hotel, Jakarta, Kamis (13/4) petang.

Menurutnya keinginan Menpora Dito Ariotedjo membranding Kantor Kemenpora sebagai ‘rumahnya anak muda kaum milenial’ sebagai wadah berkreatifitas, berwirausaha dan berkesenian.

Baca juga : Meski AHY Batal Jadi Cawapres Anies, Pengamat Memprediksi Demokrat Bertahan Di KKP

“Kemenpora saat ini memiliki menteri baru yang sangat muda, 32 tahun. Kemenpora akan ada orientasi baru, dimana sebelumnya orang melihat Kemenpora lebih cenderung ke bidang olahraga sementara kepemudaan kurang,” kata Sesmenpora, yang didampingi Kepala Biro Humas dan Umum Triyono, serta Pj Kehumasan Indrajaya Atmaja.

“Pak Menteri nantinya akan berupaya menjadikan Kemenpora tempatnya anak muda berkreasi baik kreatifitas dan kesenian. Jadi, mungkin nanti akan banyak even-even seperti musik, band dan sebagainya,” lanjut Sesmenpora.

Sesmenpora tak lupa meminta dukungan awak media mengangkat dan memberitakan berita kepemudaan selain juga berita-berita keolahragaan.

Baca juga : Dijagokan Jadi Cawapres Anies, Pak Mahfud Mau..?

“Dengan menteri baru akan ada orientasi dimana bidang pemuda akan ditonjolkan, kelihatannya akan mengarah kesana ya, selain juga memberitakan olahraga. Saya meminta bantuan rekan media memberitakan berita kepemudaan ini tanpa mengesampingkan isu-isu keolahragaan,” tambah Sesmenpora pada acara yang bertemakan ‘Humas dan Media untuk Pemuda Maju, Olahraga Jaya’ ini.

Sesmenpora menambahkan, dirinya telah berkoordinasi dengan Menpora Dito untuk melakukan beberapa perubahan kearah milenia secara ilmiah juga dengan Kemenpora.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Menteri, nanti akan ada beberapa perubahan ke arah milenial baik secara ilmiah juga agar lebih fresh, tapi nanti setelah kita bekerja menyelesaikan beberapa program besar dari Kemenpora,”paparnya.

Baca juga : Sertijab Menpora, Dito Mau Buktikan Anak Muda Bisa Memimpin

“Pak Menteri ini akan membawa fungsi kepemudaan dan olahraga akan dibangun secara ilmiah. Sesuai arahan Bapak Presiden misalnya di Fakultas Ekonomi UI itu diadakan prodi menejemen olahraga. Juga FH UI akan didorong diadakannya fakultas psikologi olahraga dan hukum olahraga,” jelas Sesmenpora.

Sementara itu, Mahfudin Nigara berharap rekan-rekan media yang ada di Kantor Kemenpora turut membantu dan mengawal program dari Menpora yang baru.

“Hari ini spesial karena pasti akan ada perubahan karena menteri muda. Saya pesan karena Menporanya masih muda teman-teman semua juga turut membantu dan mengawal program-program Kemenpora agar berjalan dengan baik,” tandas Mahfudin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.