Dark/Light Mode

Kunjungi Panti Asuhan

Petebu Dukung Ganjar Santuni Anak Yatim Di Ogan Komering Ilir

Senin, 17 April 2023 10:59 WIB
Relawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) mengunjungi Panti Asuhan Tunas Harapan di Desa Kota Raya, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering, Sumsel, Minggu (16/4). Mereka melakukan aksi sosial memberikan bantuan paket pangan untuk puluhan anak penghuni panti. (Foto: Ist)
Relawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) mengunjungi Panti Asuhan Tunas Harapan di Desa Kota Raya, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering, Sumsel, Minggu (16/4). Mereka melakukan aksi sosial memberikan bantuan paket pangan untuk puluhan anak penghuni panti. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) melanjutkan aksi-aksi sosial kepada masyarakat. Minggu (16/4), giliran Petebu Wilayah Ogan Komering Ilir (OKI) yang menunjukkan komitmennya untuk bisa bermanfaat kepada masyarakat. 

Relawan yang beranggotakan para petani tebu pendukung Ganjar Pranowo ini, mengunjungi Panti Asuhan Tunas Harapan di Desa Kota Raya, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering, Sumsel. 

Adapun maksud kedatangan mereka untuk memberikan bantuan paket pangan untuk puluhan anak penghuni panti. Kegiatan ini pun mendapat sambutan baik dari pengurus panti. 

"Kami sangat berterima kasih karena ini sangat membantu bahan pangan dari kami. Terutama beras. Sekarang kan sedang tidak menentu. Harga bahan pangan naik semua," kata pengurus panti, Rahma Dewi Kalung. 

Baca juga : GGN Jatim Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Budi Daya Ikan Lele

Dia juga mendoakan agar kegiatan relawan bisa berjalan lancar, dan kembali memberikan bantuan untuk anak-anak di pantinya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Petebu Kabupaten OKI, Fauzi Rahman mengatakan bahwa bantuan yang diberikan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pangan anak-anak di panti hingga beberapa pekan ke depan. 

"Harapannya agar anak-anak yatim dan duafa ini dapat merasakan nikmatnya bulan suci Ramadan ini. Harapannya juga untuk kebutuhan pangan beberapa pekan ke depan," ujar Fauzi. 

Lewat kegiatan ini pula, Petebu ingin menanamkan sikap saling peduli pada masyarakat sekitar. 

Baca juga : Ganjar: Pantura Juwana-Batangan Siap Dilintasi Pemudik

“Latar belakangnya itu berbagi kasih kepada sesama, yang alhamdulillah dilakukan pada Ramadan ini," ujar dia.

Selepas berkunjung ke Panti Asuhan Tunas Harapan, para relawan segera bergeser ke desa lain, yakni Desa Jua-jua untuk menggelar santunan dan buka puasa bersama anak-anak yatim dan duafa di desa tersebut. 

Acara tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari tausiyah dari tokoh agam setempat, penampilan dari grup hadroh lokal, dan qiroatul Al-Qur’an. Keceriaan nampak dari masyarakat sekitar yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. 

Petebu Makin Dikenal

Baca juga : Kowarteg Dukung Ganjar Adakan Ngabuburit Ceria

Lewat kegiatan ini, Harun berharap agar makin banyak masyarakat yang mengenal Petebu. Harun juga berkomitmen untuk terus menggelar aksi-aksi sosial lain di kecamatan-kecamatan lainnya di OKI.

Dalam aksi-aksi sosial yang akan berjalan nantinya, Harun menyebut relawan Petebu juga akan menggandeng komunitas-komunitas yang ada di daerah tersebut. 

"Ini terinspirasi dari Bapak Ganjar Pranowo. Beliau adalah bapak Petani Tebu se-Indonesia. Dengan cara kerja beliau, kepedulian beliau, cinta kasih beliau kepada masyarakat, blusukan secara langsung ke tempat-tempat yang wajib untuk dibantu," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.