Dark/Light Mode

Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Berikan Bantuan Lele Ke Pembudi Daya Ikan Darat Di Cianjur

Kamis, 6 April 2023 22:15 WIB
Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat dukung Ganjar menyerahkan bantuan bibit ikan lele kepada pembudi daya ikan darat di Desa Bobojong, Kec. Mande, Kab. Cianjur, Kamis (6/5). (Foto: Ist)
Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat dukung Ganjar menyerahkan bantuan bibit ikan lele kepada pembudi daya ikan darat di Desa Bobojong, Kec. Mande, Kab. Cianjur, Kamis (6/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat dukung Ganjar menyerahkan bantuan bibit ikan lele kepada pembudi daya ikan darat di Desa Bobojong, Kec. Mande, Kab. Cianjur, Kamis (6/5). 

Ketua Umum Pembudi daya Ikan di Cianjur, kawasan Waduk Cirata, Edi mengatakan bantuan ini sebagai modal awal untuk para pembudidaya ikan, serta dapat memberdayakan masyarakat dalam menambah nilai ekonominya. 

"Bisa berkembang dengan bantuan modal awal ini, semoga bisa bermanfaat dan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat," ucapnya. 

Baca juga : Ada Diskon Tarif Tol 20 Persen di Cikampek dan Kalihurip

Edi mengatakan masyarakat menyambut baik bantuan yang diberikan tersebut. Ikan lele ini akan dipanen dalam waktu sekitar dua bulan. Panen akan dijual, lalu hasilnya dibelikan ikan lagi dan sebagian dimanfaatkan oleh para pembudidaya. 

"Untuk ikan lele ini nanti akan dipanen, lalu untuk dijadikan modal supaya bisa berkembang," kata Edi seusai kegiatan. 

Edi menyampaikan terima kasih kepada relawan Nelayan Pesisir Jabar dukung Ganjar. Dia berharap ada kegiatan lainnya yang dilakukan oleh para relawan.  

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Buat Makanan Olahan Ikan

"Terima kasih, semoga bermanfaat, bantuan baik logistik atau benih ikan lele kepada pembudidaya kolam darat," ucap Edi yang memiliki anggota ribuan tersebut. 

Sementara Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat, Asep Hidayat menyatakan bantuan sebagai upaya dalam meningkatkan perekonomian para pembudidaya. 

Asep sendiri mengaku telah menampung aspirasi dari para nelayan di kawasan Wadu Cirata tersebut. 

Baca juga : Kapolri: Berikan Pengamanan Kepada Masyarakat

"Semoga bantuan ini bisa membantu perekonomian para nelayan tambak, agar mereka bisa lebih berkembang lagi dan bersinergi lagi," tegasnya. 

Selain itu, dalam acara juga diadakan diskusi tentang nelayan di Cianjur dengan segala aktivitas dan kebutuhannya. Para nelayan menyampaikan aspirasnya. 

Sementara relawan Nelayan Pesisir Jawa Barat turut mensosialisasikan figur, program kerja Ganjar. Serta memohon doa dan dukungan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.