Dark/Light Mode

One Way, Mulai Jam 13.00 Tol Kalikangkung Ditutup Untuk Kendaraan Dari Barat

Senin, 24 April 2023 16:19 WIB
Petugas menutup gerbang tol dari arah Jakarta, di Semarang, Senin siang (24/4). (Foto: Antara)
Petugas menutup gerbang tol dari arah Jakarta, di Semarang, Senin siang (24/4). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arus kendaraan dari arah barat atau Jakarta yang menuju Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, disterilkan menjelang pemberlakuan jalir satu arah (one way) arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah, Senin (25/4). Arus kendaraan dari arah barat sudah tidak lagi melintas masuk Gerbang Tol Kalikangkung mulai pukul 13.00 WIB.

Baca juga : Menteri Hadi Tjahjanto Bagikan Sertipikat Untuk Warga Suku Dayak

Pelaksanaan jalur saru arah dari Gerbang Tol Kalikangkung hingga Cikampek mulai dibuka pukul 14.00 WIB. "Arus kendaraan dari arah barat sudah mulai menurun jelang pemberlakuan one way'," kata Kepala Pos Pengamanan Gerbang Tol Kalilangkung Rudyanto, seperti dikutip Antara, Senin (24/4).

Baca juga : 9 Bulan Pelabuhan Marunda Ditutup, Ribuan Pekerja Kehilangan Pencaharian

Puncak arus mudik gelombang pertama diperkirakan terjadi pada Selasa (24/4) dan Rabu (25/4). Sementara puncak arus balik gelombang kedua diperkirakan pada Minggu (30/4) hingga Senin (1/5).

Baca juga : HNW Yakin Regulasi Baru Haji Dan Umrah Untuk Penyelenggaraan Lebih Bermartabat

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebelumnya mengimbau pemudik untuk kembali ke tempatnya bekerja dari kampung halaman antara 26 hingga 29 April 2023 agar tidak menimbulkan kepadatan saat arus puncak balik.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.