Dark/Light Mode

Lorin Sentul Hotel Ajarkan Anak-Anak Untuk Percaya Diri Melalui Lomba Mewarnai

Minggu, 19 Februari 2023 15:32 WIB
Lorin  Sentul Hotel Ajarkan Anak-Anak  Untuk Percaya Diri Melalui Lomba Mewarnai

RM.id  Rakyat Merdeka - Lorin Sentul Hotel kembali menggelar lomba mewarnai yang merupakan menjadi salah satu kegiatan favorit anak-anak saat mengisi weekend. 

Joko Susilo perwakilan Lorin Sentul Hotel mengatakan bahwa selain melatih otak berimajinasi melalui warna, mengasah kreativitas. Mewarnai juga mengajarkan anak-anak untuk percaya diri, bersosialisasi, serta peduli lingkungan. 

“Berkolaborasi dengan media online WanitaIndonesia.co acara Lomba Mewarnai dengan tema "Ekspresikan Senimu Untuk Indonesia Tercinta" digelar pada Minggu (18/2/2023) di Ballroom hotel. 

“Lomba dibagi menjadi dua kelompok kategori A untuk anak usia KB/TK dan kategori B usia 6-9 Tahun yang diikuti oleh 240 peserta. Peminat lomba mewarnai datang dari Jakarta, Bogor serta kota penyangga di sekitarnya. Minat anak-anak sangat tinggi, namun karena mengutamakan prokes panitia harus membatasi jumlah peserta,”tuturnya.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Batubara Ajarkan Masyarakat Desa Untuk Beradaptasi Dengan Era Digital

“Berharap dengan adanya lomba mewarnai anak-anak memiliki kegiatan yang lebih bermanfaat, dan tentunya mengasyikan saat mengisi waktu week end bersama dengan orang tua mereka, dengan beragam kreativitas yang kami hadirkan,”ujarnya.

Sementara itu, Vera Yuningsih selaku Direksi  WanitaIndonesia.co menyampaikan bahwa event lomba mewarnai merupakan event kedua terbesar yang diselenggarakan oleh WanitaIndonesia.co. Sebelumnya, WanitaIndonesia.co sukses menyelenggarakan Tournament Badminton untuk pemula dan anak-anak Agustus 2022 selama 6 hari, yang diikuti oleh 512 peserta dari sekolah Badminton di berbagai daerah di Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan. 

"Sebagai portal media yang meramu berita aktual seputar lifestyle, kami handal menghadirkan event besar yang berkolaborasi dengan pihak-pihak lain, yang memiliki kesamaan visi-misi terhadap sejumlah isu sosial di masyarakat,”terangnya.

“Kami ingin mengedepankan peran anak dalam pembangunan dengan hidup selaras alam, juga menumbuhkan jiwa sosial  yang beberapa tahun belakangan tercerabut dari jati diri anak-anak Indonesia melalui lomba mewarnai ini, "pungkasnya.

Baca juga : Top, Menteri Hadi Selesaikan Konflik Agraria Di Cilacap Jateng

“Pada acara lomba mewarnai tersebut kita menghadirkan dewan Juri terdiri dari Budi Hartono dari WanitaIndonesia.co, Joko Susilo dari Lorin Sentul dan Benny Pamudji juri profesional,”imbuhnya.

Adapun pemenang dalam lomba mewarnai tersebut adalah sebagai berikut :

Kelompok A 

  • Juara I : Dzakia Vra
  • Juara II : Ghazi
  • Juara III : Celistine
  • Harapan I : Dira
  • Harapan II : Kaiza
  • Harapan III : Lanika

Kelompok B

  • Juara I : Severine
  • Juara II : Rahma
  • Juara III : Nala Azila
  • Harapan I : Salsabila
  • Harapan II : Siti Nur Hanif
  • Harapan III : Keisha 

Baca juga : Ketum PBNU Paparkan Agenda Klaster Keramat Di Anugerah Satu Abad NU

“Pemenang utama kelompok A dan B mendapatkan hadiah uang tunai, piala, sertifikat kemenangan, voucher menginap Lorin Sentul, tiket masuk Jungle Land dan Goodie Bag,”tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.