Dark/Light Mode

Terinspirasi Sosok Ganjar

GMP Jabar Gelar Turnamen Sepak Bola Santri 

Senin, 8 Mei 2023 10:44 WIB
Sukarelawan Ganjar Muda Padjadjaran (GMP) Jawa Barat menggelar turnamen sepak bola santri di Lapangan Sepak Bola Pasopati, Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Sabtu (6/5). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Muda Padjadjaran (GMP) Jawa Barat menggelar turnamen sepak bola santri di Lapangan Sepak Bola Pasopati, Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Sabtu (6/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Muda Padjadjaran (GMP) Jawa Barat menggelar turnamen sepak bola santri di Lapangan Sepak Bola Pasopati, Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Sabtu (6/5). 

Koordinator Daerah GMP Garut Mamad Komarudin mengatakan acara ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang dinilai peduli pada kiprah dunia persepakbolaan. 

"Saya terinspirasi dari sosok Pak Ganjar yang alhamdulillah beliau peduli sekali dengan komunitas persepakbolaan, terutama anak-anak muda generasi ke depan,” kata dia.

“Alhamdulillah Pak Ganjar memperhatikan komunitas santri, terbukti hari ini beliau mengadakan turnamen sepak bola santri di Kabupaten Garut ini," tambah Mamad. 

Baca juga : PPP Gelar Program Green Action Di Semarang

Dia menjelaskan acara ini bertujuan untuk mewadahi para pencinta sepak bola agar bisa menyalurkan minat dan bakat mereka. 

Dengan demikian, nantinya diharapkan turnamen tersebut dapat menyerap skill para peserta yang berasal dari kalangan para santri. 

Ada tujuh tim peserta yang bertarung di laga U-20 ini. Mereka berasal dari tujuh pondok pesantren yang berbeda-beda di Kecamatan Blubur Limbangan. 

Mamad berharap acara yang menyasar para santri ini nantinya dapat diselenggarakan rutin di Kabupaten Garut. 

Baca juga : Srikandi Ganjar Dan Mahasiswa Kota Medan Gelar Sumut Go Green

Selain itu, juga dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak muda setempat untuk lebih peduli terhadap sepak terjang dunia persepakbolaan. 

"Terbukti Kabupaten Garut banyak dan antusias respon dengan sosok Pak Ganjar dengan kepedulian di bidang olahraga persepakbolaan. Mudah-mudahan bisa berlanjut dan menginspirasi anak-anak muda, khususnya di kalangan santri," kata Mamad. 

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang peserta bernama Adit Permana mengaku sangat terkesan dengan acara yang dihelat para sukarelawan. 

"Alhamdulillah seru, sangat berkesan karena jarang-jarang ada acara seperti ini. Jadi menurut saya bisa menyalurkan hobi untuk main bola dan alhamdulillah bisa bersilaturahmi dengan santri-santri lain di daerah sini, jarang daerah Limbangan," ungkap Adit. 

Baca juga : PPP Resmi Usung Ganjar, Besok KIB Gelar Pertemuan Di Markas Golkar

Sebagai ucapan rasa terima kasihnya, Adit pun tak lupa mendoakan Ganjar Pranowo agar bisa terpilih menjadi presiden berikutnya. 

"Makasih Pak Ganjar, sehat selalu, panjang umur. Semoga tahun 2024 terpilih menjadi calon presiden, bisa terpilih menjadi Presiden Indonesia," ucap Adit.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.