Dark/Light Mode

Lebaran Di Solo, Ganjar Sarapan Sego Berkat Bareng Gibran

Sabtu, 22 April 2023 14:19 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi istri dan anaknya sarapan sego berkat dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Wedangan Padmosustran Solo, Sabtu (22/4). (Foto: Instagram)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi istri dan anaknya sarapan sego berkat dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Wedangan Padmosustran Solo, Sabtu (22/4). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyantap sego berkat dengan keluarga usai shalat Ied, Sabtu (22/4). Selain itu, calon presiden (capres) dari PDIP ini juga ditemani oleh Gibran Rakabuming Raka.

Gibran berangkat sendiri usai shalat Id di Balai Kota Surakarta, menemui Ganjar. Sebelumnya, Ganjar shalat Id bareng Presiden Jokowi di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo.

Keduanya bertemu di Wedangan Padmosustran Solo. Di sana, Ganjar didampingi sang istri, Siti Atiqoh dan putranya, Zinedine Alam Ganjar. 

Baca juga : Jadi Bacapres Dari PDIP, Ganjar Nyatakan Siap Lanjutkan Kerja Besar Jokowi

Di meja, tampak disajikan sarapan Sego Berkat. Sembari mengobrol santai, mereka menikmati makanan khas Solo ini. 

Ganjar, yang hari itu mengenakan koko warna putih, dibalut jas hitam berpadu sarung warna merah juga ikut bercengkerama dengan awak media yang berkumpul di warung yang bergaya tradisional Jawa itu.

Namun, putra Ganjar dicandain oleh Gibran. Pasalnya saat pertemuan itu, ia tampak berjalan menggunakan alat bantu, tongkat kruk.

Baca juga : Sebelum Dicapreskan PDIP, Ganjar Beberkan Sederet Tugas dari Mega

"Maturnuwun Mas @gibran_rakabuming ditengah kesibukan Lebaran masih menyempatkan menemani saya sarapan Sego Berkat dan ngobrol dengan teman-teman media Solo," tulis Ganjar di akun Twitternya, beberapa saat setelah pertemuan itu.

Gibran juga berterima kasih ke Ganjar, karena berlebaran di Solo. Tapi ia berkelakar, karena putranya Ganjar berjalan menggunakan tongkat. 

Wali Kota Solo itu bilang, Alam baru saja di-tackle sama bek Manchester United, Harry Maguire.

Baca juga : Jokowi: Ganjar Pemimpin Yang Dekat Dengan Rakyat

 "Matur nuwun pak gubernur @ganjarpranowo sudah berkenan lebaran di solo. Sehat selalu Pak. Lekas sembuh untuk mas Alam yang baru saja dioleh Harry Maguire," balas Gibran. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.