Dark/Light Mode

Eksplorasi Minat Dan Bakat Perempuan Milenial

Srikandi Ganjar Jabar Gelar Pelatihan Seni Lukis Kaligrafi Di Sukabumi

Senin, 10 April 2023 05:01 WIB
Srikandi Ganjar Jabar menggelar workshop DIY (Do It Yourself) Canvas Lukis Sketsa Kaligrafi di Bumi Arsa Creative Space, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (9/4). (Foto: Ist)
Srikandi Ganjar Jabar menggelar workshop DIY (Do It Yourself) Canvas Lukis Sketsa Kaligrafi di Bumi Arsa Creative Space, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (9/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para perempuan milenial dan mahasiswa Kota Sukabumi kepincut agenda positif ala sukarelawan Srikandi Ganjar Jawa Barat untuk mengisi waktu luang di bulan Ramadan.

Pada kesempatan ini, Srikandi Ganjar Jabar menggelar workshop DIY (Do It Yourself) Canvas Lukis Sketsa Kaligrafi di Bumi Arsa Creative Space, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (9/4).

Srikandi Ganjar berkolaborasi bersama Pena Koas Calligraphy Painting, dan  menghadirkan pelukis profesional Achmad Subhani sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

Baca juga : Rekatkan Tali Persaudaraan, Sahabat Ganjar Bukber Bareng Ratusan Santri Di Sidoarjo

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jabar, Eva Yuliana mengatakan pelatihan ini merupakan bentuk stimulan para perempuan untuk mengembangkan potensi seni dan ide-ide kreatif yang dituangkan ke dalam media kanvas.

"Kegiatan hari ini kami menggaet salah satu komunitas di Sukabumi semacam pegiat seni kaligrafi. Di sini kami membagikan masing-masing kanvas sketsa kaligrafi untuk mereka bisa melukis bersama," ucap Eva di lokasi

Kurang lebih ratusan perempuan milenial dan mahasiswa turut ambil bagian. Mereka diberikan pengetahuan tentang teknis-teknis melukis, hingga mencoba secara langsung.

Baca juga : Srikandi Ganjar Jabodetabek Gelar Pelatihan Grafis Di Desa Hambalang

Sebagai garda perempuan milenial, Srikandi Ganjar Jabar ingin mendorong kemandirian kaum perempuan melalui pemberdayaan dan menambah skill agar bisa lebih berdaya.

"Sebenarnya kami juga akan mengarah ke sana, supaya acara ini gak hanya sebatas acara, (tetapi) bisa memberikan bekal kepada para milenial untuk bisa menjadi ladang usaha bagi mereka," tutup Eva.

Syifa Intan (18) mahasiswi asal Sukabumi mengungkapkan kekagumannya terhadap acara DIY Canvas Lukis Sketsa Kaligrafi ala Srikandi Ganjar Jabar.

Baca juga : Milenial Pendukung Ganjar Gelar Pawai Obor Di Palembang

Menurut dia, kegiatan tersebut berhasil menarik minat para perempuan milenial dan mahasiswa sekitar untuk lebih mengeksplorasi bakat-bakat terpendam.

"Menurut saya kegiatan hari ini cukup menyenangkan di bulan puasa juga. Harapan saya srikandi lebih bisa dari ini memunculkan kreativitas kegiatan-kegiatan yang lebih positif seperti bisa kaya buat perempuan juga kaya gitu," ungkap Syifa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.