Dark/Light Mode

Pasca Gagal Di Piala Dunia Qatar 2022

Tim Samba Buru Don Carlo

Sabtu, 6 Mei 2023 07:00 WIB
Ednaldo Rodrigues. (Foto: Net).
Ednaldo Rodrigues. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Brazil menyatakan ketertarikannya merekrut Carlo Ancelotti. Hingga kini, Tim Samba itu belum melayangkan surat penawaran kepada Don Carlo, sebutan pelatih Real Madrid itu.

Rencana Brazil ingin merekrut Don Carlo itu menyusul kepergian pelatih Tite paska kegagalannya di Piala Dunia 2022. Don Carlo dianggap terbukti memiliki reputasi mentereng bersama klub-klub elit Eropa. Pelatih asal Italia berusia 63 tahun itu pernah menangani klub elite seperti ACMilan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Bayern Munich, dan Madrid.

Baca juga : Tes CPNS Kembali Dibuka Bulan Juni 2023, Ini Syarat, Formasi Dan Cara Mendaftarnya

Kegemilangan Ancelotti itu bahkan masih berlanjut sampai sekarang. Dia bersama Real Madrid berpeluang memenangi dua trofi meski sudah kehilangan kesempatan juara La Liga. Yakni setelah mereka lolos ke final Copa del Rey dan semifinal Liga Champions.

Rumor Carlo Ancelotti den­gan timnas Brasil bahkan su­dah dibicarakan di ruang ganti Real Madrid. Namun, Selecao tidak akan mudah untuk menge­luarkan Ancelotti dari Santiago Bernabeu karena si pelatih masih terikat kontrak sampai musim panas tahun depan.

Baca juga : Gerindra DKI Minta Timnas Muda Tidak Patah Semangat

Presiden CBF (Federasi Sepakbola Brasil) Ednaldo Rodrigues mengungkapkan pihaknya masih memeriksa keterse­diaan Ancelotti. Akan tetapi, Rodrigues tidak memungkiri bahwa Ancelotti adalah incaran utama timnas Brasil.

“Saya tidak mengatakan Ancelotti telah mendapatkan tawaran dari kami, tapi kami sedang memeriksa apakah dia ingin bergabung atau tidak,” kata Rodrigues seperti dikutip dari beINSports, kemarin.

Baca juga : Erick Sudah Berjuang Keras

“Kami punya sebuah rencana Adan saya mengatakannya un­tuk pertama kalinya secara terus terang. Tidak ada gunanya me­nyembunyikan hal ini, Ancelotti itu pelatih favorit kami,” sam­bung Rodrigues.

Belum lama ini Carlo Ancelotti menegaskan, ingin menghormati kontraknya di Madrid. Akan tetapi, gosip yang baru-baru ini beredar menyebutkan Madrid telah mengizinkan sang pelatih un­tuk melakukan pembicaraan dengan timnas Brasil. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.