Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

TGS Ganjar Sumut Gelar Pelatihan Membaca Al Quran Dan Makhorijul Huruf Di Medan

Jumat, 12 Mei 2023 11:34 WIB
Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara menggelar acara Zikir dan Pelatihan Membaca Al Quran  di Jalan Denai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (11/5). (Foto: Ist)
Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara menggelar acara Zikir dan Pelatihan Membaca Al Quran di Jalan Denai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (11/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Semangat mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 ditunjukkan lewat acara Zikir dan Pelatihan Membaca Al Quran yang digelar relawan Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara.

Kegiatan yang diselenggarakan di Jalan Denai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (11/5), itu mendapat respons positif dari masyarakat setempat.

“Kegiatan ini sangat bermakna bagi masyarakat dan ibu-ibu Majelis Taklim Al Ikhlas ini. Respons masyarakat Alhamdulillah sangat antusias,” kata Koordinator Daerah (Korda) Tuan Guru Sahabat Ganjar Kota Medan, M Idris, Jumat (12/5).

Respons positif itu pun semakin menguatkan dukungan masyarakat terhadap Ganjar untuk menjadi Presiden 2024 mendatang.

Baca juga : Tuan Guru Sahabat Ganjar Gelar Pelatihan Menyembelih Hewan Kurban Jelang Iduladha

“Mengenai dukungan Pak Ganjar calon presiden 2024 menurut pandangan saya, sangat luar biasa,” tutur Idris meyakinkan.

Tanggapan yang positif mengenai kegiatan relawan Ganjar juga disampaikan oleh Ketua Majelis Taklim Al Ikhlas Kota Medan, Sri Anggriani.

“Acaranya lancar, positif, berkah tentunya berkah yang utama,” ujar Sri saat ditemui seusai acara tersebut.

Selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, ibu-ibu majelis taklim itu juga mendapatkan bantuan dari para relawan Ganjar berupa sound system, tikar dan buku-buku keagamaan.

Baca juga : Usbat Ganjar Adakan Pelatihan Khutbah Jumat Di Deli Serdang

Bantuan peralatan itu rencananya akan mereka gunakan untuk menunjang kegiatan pengajian yang rutin diadakan di majelis taklimnya.

Sementara itu, kegiatan Pelatihan Membaca Al Quran dan Makhorijul Huruf kali ini berjalan lancar dan khidmat sesuai harapan.

Para peserta terlihat khusuk mengikuti seluruh materi yang disampaikan oleh Ustaz Mardiansyah LC.

Dalam penjelasannya, pemateri berpesan kepada para peserta untuk membiasakan membaca Al Quran untuk melancarkan pembacaannya.

Baca juga : PMN Gelar Pelatihan Budidaya Tanaman Melon Di Perkotaan

Pelatihan itu sebenarnya tak hanya menjelaskan tentang cara membaca Al Quran yang baik dan benar, tetapi juga hikmah di balik membaca Al Quran.

“Tadi yang diajarkan itu, pertama, hikmah membaca Al Quran dalam kehidupan. Tentu, orang yang rajin membaca Al Quran dalam kehidupannya akan terlihat ketenangan dalam jiwanya,” tutur sang ustaz.

Secara umum, Ustaz Mardiansyah mengakui kegiatan yang diinisiasi relawan Tuan Guru Sahabat Ganjar adalah kegiatan yang sangat positif. Sehingga, perlu dilakukan secara berkelanjutan.

Di pengujung acara, seluruh peserta pun membacakan zikir dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo ditutup dengan penyerahan bantuan dan yel-yel dukungan untuk Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.