Dark/Light Mode

Prabowo dan Cak Imin Shalawatan Bersama Majlis Riyadhul Jannah Indonesia di Istiqlal

Minggu, 14 Mei 2023 15:01 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat tengah memberi sambutan di hadapan jamaah Majlis Riyadhul Jannah Indonesia di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu malam (13/5).
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat tengah memberi sambutan di hadapan jamaah Majlis Riyadhul Jannah Indonesia di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu malam (13/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, menghadiri acara Indonesia Bermunajat bersama Majlis Riyadhul Jannah Indonesia di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu malam (13/5). 

Acara ini dihadiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, para Alim Ulama, dan Kiai, diantaranya Habib Nabil Al Musawa dan Habib Jindan. Shalawatan di Istiqlal ini digelar dalam rangka Do’a Bersama & Halal Bihalal.

Cak Imin hadir dengan mengenakan pakaian koko berwarna putih dibalut dengan peci hitam. Ia mengaku memenuhi undangan dari Majlis Riyadhul Jannah untuk menjalankan perjuangan dakwah dan ajaran-ajaran ahlissunnah wal Jemaah. 

Baca juga : Erick Thohir Tegaskan Harus Jaga Indonesia Dan Islam

“Terimalah salam cinta saya untuk pada gus, para Kiai, para Ulama yang telah hadir di Jakarta. Luar biasa majelis Riyadlul Jannah ini, telah memenuhi Masjid Istiqlal semoga istikamah di tahun-tahun mendatang,” ujar Gus Imin.

Ia juga menegaskan bahwa Indonesia dapat selamat, aman, dan tentram berkat shalawat yang terus bergema di seantero negeri. 

Karena itu, ia berharap seluruh pemimpin, pemerintah, dan rakyat Indonesia dapat mendukung dan menyukseskan kegiatan yang dilakukan oleh majelis shalawat.

Baca juga : BKM Pusat Siapkan Program Untuk Berdayakan Masjid Di Indonesia

“Semoga rakyatnya, pemimpinnya, pemerintahnya, seluruh tokohnya mendukung dan menyukseskan sholawat bergema di seluruh Nusantara ini. Semoga majelis Riyadlul Jannah semakin mengokohkan shalawat di negeri tercinta ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Prabowo menyampaikan rasa syukur atas kondisi Bangsa Indonesia yang mampu bangkit dari berbagai macam keterpurukan dalam waktu terakhir seperti masa pandemi Covid-19. Ia juga mengucapkan terima kasih atas undangan tersebut.

“Ini adalah kehormatan besar bagi saya diundang oleh majelis yang terhormat ini. Saya ucapkan selamat atas berkumpulnya para keluarga besar yang datang dari jauh-jauh di masjid kebanggaan Indonesia yaitu Masjid Istiqlal,” ujar Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.