Dark/Light Mode

Tingkatkan Kinerja, Askomik Gaungkan Pembentukan Lembaga Manajemen Kolektif Royalti Musik

Senin, 15 Mei 2023 19:36 WIB
Pertemuan Asosiasi Komunitas Musisi Indie Kreatif (ASKOMIK) di Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5). (Foto: Istimewa)
Pertemuan Asosiasi Komunitas Musisi Indie Kreatif (ASKOMIK) di Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Komunitas Musisi Indie Kreatif (ASKOMIK) menggelar pertemuan untuk membahas agenda kerja ke depan.

Acara itu juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan halal bihalal bersama anggota lainnya, bertempat di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum ASKOMIK Gatut Suryo mengatakan bahwa acara halal bihalal ini akan rutin dilakukan setahun sekali.

Baca juga : Brigjen Yus Tersangka Lagi

Gatut menambahkan, acara ini juga sekaligus memperkenalkan beberapa pengurus baru di ASKOMIK yang sebelumnya mengalami restrukturisasi keanggotaan.

“Saat ini saya perkenalkan beberapa nama pengurus baru yang terdiri dari Wakil Sekjen, dan beberapa Ketua Bidang, antara lain Bidang Hukum, Bidang Informatika, Teknologi dan media, dan terakhir Bidang Markom," tutur Gatut.

Ia menambahkan, nama-nama tersebut akan diberikan SK Pengangkatan Kerja untuk kemudian bisa ditindaklanjuti secara fungsi kerja.

Baca juga : Jateng Tingkatkan Kerja Sama Dengan Tiongkok, Ganjar Siapkan 10 Ribu Tenaga Kerja

Agenda pembahasan selanjutnya kata Gatut, membahas persiapan penugasan Dewan Juri dalam kompetisi kegiatan rutin tahunan dengan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina ASKOMIK Heru Nugroho menghimbau pentingnya hak cipta dalam sebuah karya. Ia mewacanakan untuk di bentuk Lembaga Manajemen Kolektif (LMK).

Heru mengatakan, saat ini ASKOMIK sudah semakin besar, anggota yang tergabung sudah banyak. Teman-teman harus menyadari bahwa hak cipta dalam sebuah karya menjadi sangat penting,
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.