Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KST Jabar Berikan Bantuan Dan Borong Dagangan UMKM Di Kabupaten Garut

Rabu, 17 Mei 2023 19:52 WIB
Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat mengatakan Program Bantuan dan Borong UMKM di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (17/5). (Foto: Ist)
Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat mengatakan Program Bantuan dan Borong UMKM di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (17/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat merespons persoalan yang dihadapi oleh sejumlah warga Kabupaten Garut, Jabar.

Koordinator Wilayah (Korwil) KST Jawa Barat Willy Sadli menjelaskan, pihaknya sudah sempat berdiskusi mengenai permasalahan dan tantangan yang dihadapi. Sehingga, KST melakukan kegiatan bantuan sosial tersebut untuk memberikan stimulus maupun motivasi untuk warga setempat.

"Alhamdullilah bantuan tersebut bisa diterima dengan baik dan kita mendapatkan respons baik dari masyarakat setempat," ujar Willy Sadli dalam Program Bantuan dan Borong UMKM di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (17/5).

Baca juga : Ustadz Sahabat Ganjar Gelar Pelatihan Khotbah Di Kabupaten Langkat

Dalam program tersebut, KST memberikan bantuan lemari pendingin dan memborong seluruh barang dagangan UMKM makanan yang sekaligus menjadi sarana pemasaran barang dagangan kepada masyarakat di lingkungan setempat.

"Di sini bagaimana kami melihat masyarakat memiliki potensi usaha yang bisa didorong dan kemudian bisa membangkitkan ekonomi di lingkungan sekitar, sehingga stimulus dari kami diharapkan bisa mengakselerasi pertumbuhan barang dagangannya," lanjut Willy

Willy berpesan agar masyarakat setempat bisa semakin maju dan berkembang sesuai apa yang diamanatkan Ganjar Pranowo dalam programnya.

Baca juga : GMC Jabar Dorong Peningkatan Kapasitas Petani Bawang Merah Di Kabupaten Cirebon

"Kami berharap masyarakat lebih maju lagi, bisa berkembang dan usahanya makin maju. Kami siap memfasilitasi dan membimbing agar mereka bisa mandiri," jelasnya.

Dalam jangka panjang, KST Jabar akan tetap fokus pada program kesejahteraan dan kemandirian para sopir truk di Jawa Barat.

"Komitmen kami terhadap para sopir truk akan terus membentu, saling bahu membahu dan gotong royong membantu agar para sopir truk bisa sejahtera," ungkap Willy.

Baca juga : Top! Menteri Jokowi Borong Produk UMKM Binaan PLN Di KTT ASEAN Labuan Bajo

Sementara, Tokoh Masyarakat setempat Dudung menyampaikan ucapan dan rasa terimakasihnya terhadap KST Jawa Barat atas bantuan dan dorongan yang diberikan.

Dudung berharap KST bisa terus bersinergi dengan masyarakat terutama yang beprofesi sebagai sopir truk.

"Terima kasih KST karena sudah bergerak langsung terjun ke masyarakat, semoga KST bisa membantu lebih banyak lagi untuk kesejahteraan bersama. Baik KST maupun Pak Ganjar maju terus," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.