Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kenal Ganjar Ke Milenial Karo, GMC Sumut Gelar Pelatihan Tune Up Motor

Senin, 22 Mei 2023 11:30 WIB
Para pemuda di Kabupaten Karo Sumatera Utara mendapatkan pelatihan tune up “kereta” atau sepeda motor dari relawan Ganjar Milenial Center (GMC), Minggu (21/5). (Foto: Ist)
Para pemuda di Kabupaten Karo Sumatera Utara mendapatkan pelatihan tune up “kereta” atau sepeda motor dari relawan Ganjar Milenial Center (GMC), Minggu (21/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pemuda di Kabupaten Karo Sumatera Utara mendapatkan pelatihan tune up “kereta” atau sepeda motor dari relawan Ganjar Milenial Center (GMC), Minggu (21/5).

Kegiatan yang digelar di wilayah Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo itu pun mendapatkan sambutan yang antusias dari warga khususnya kaum milenial.

“Pelatihan tune up berisi (cara) pembersihan dan perawatan karburator, pergantian oli, perawatan saringan hawa sampai kelistrikan,” kata Koordinator Wilayah (Korwil) GMC Sumatera Utara, Yusuf Elpa Sagala.

Kegiatan itu diharapkan dapat menambah pengetahuan kaum milenial setempat di bidang otomotif, khususnya sepeda motor atau yang biasa disebut “kereta” di kalangan masyarakat Tanah Karo.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gerilya Kumpulkan Dukungan Di DIY dan Jabar

“Tujuannya (diadakan pelatihan) bagaimana menciptakan mekanik-mekanik andal di Kabupaten Karo sebagaimana kami ketahui banyaknya minat milenial terhadap otomotif,” tutur Yusuf.

Dengan kata lain, pelatihan tersebut menjadi wadah untuk memasilitasi generasi muda untuk memiliki keahlian sesuai dengan minat dan bakat mereka, yakni otomotif.

Yusuf mengakui kegiatan tersebut menjadi cara relawan GMC Sumatera Utara untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024.

“Dukungan milenial dari Karo ini sangat luar biasa antusias terhadap Ganjar. Di mana, Ganjar juga salah satu orang yang suka dengan motor. Jadi, ini sebagai daya pendorong milenial itu mencerminkan ayah Ganjar yang mencintai motor,” ujar Yusuf.

Baca juga : Srikandi Ganjar Adakan Sharing Session Bareng Milenial Labuhanbatu Utara

Menurutnya, kemampuan otomotif menjadi salah satu bidang yang digemari di Tanah Karo selama ini, khususnya bagi kaum laki-laki.

Namun, warga setempat lebih banyak yang mempelajari teknik otomotif secara otodidak, karena tidak semua mengenyam pendidikan formal di bidang terkait.

Oleh karena itu, para peserta pelatihan tune up sepeda motor kali ini menyambut baik inisiatif kelompok loyalis Ganjar Pranowo mengadakan pelatihan.

“Tanggapan saya bagus. Untuk kaum milenial jadi lebih paham tentang bagaimana cara perawatan motor secara mandiri,” kata salah seorang peserta pelatihan, Apul S Meliala.

Baca juga : Srikandi Ganjar Fasilitasi Minat Generasi Muda Dengan Pelatihan Desain Grafis

Tak hanya untuk merawat sepeda motor milik pribadi, kemampuan teknis tersebut juga bisa menjadi modal peserta untuk membuat usaha atau bekerja.

“Anak-anak muda milenial jadi dapat membuka usaha atau bekerja langsung ke lapangan. Anak muda di Tanah Karo hampir (semua) suka dengan motor terus jadi moda transportasi sehari-hari juga,” tuturnya.

Setelah mengikuti kegiatan tersebut, Apul mengaku semakin mendukung dan berharap Ganjar menjadi Presiden 2024 mendatang.

“Harapan untuk Pak Ganjar semoga bapak jadi Presiden dan agar anak-anak muda memiliki ruang untuk menyampaikan suaranya (kreativitasnya) lagi seperti ini. Membuka peluang untuk anak muda di Tanah Karo. Kami optimistis,” kata Apul mengakhiri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.