Dark/Light Mode

Dukung Revolusi 4.0

Kalbis Institute Dan Odoo HK Limited Gelar Program Software Bisnis Berbasis Digital

Rabu, 24 Mei 2023 20:45 WIB
Penandatangan kerja sama Kalbis Institute dengan Odoo HK Limited dalam menghadirkan program software bisnis ERF, Rabu (24/5). (Foto: Dok. Kalbis Institute)
Penandatangan kerja sama Kalbis Institute dengan Odoo HK Limited dalam menghadirkan program software bisnis ERF, Rabu (24/5). (Foto: Dok. Kalbis Institute)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perkembangan dunia digital saat ini telah menyasar ke segala sisi kehidupan. Salah satu contohnya adalah tantangan revolusi industry 4.0 melalui software bisnis ERP berbasis digital.

Menyikapi tantangan tersebut, Kalbis Institute kembali melakukan inovasi untuk mendukung dan mengembangkan potensi Mahasiswa melalui Kolaborasi dengan Odoo yang digelar di Jakarta, Rabu (24/5).

Kerja sama ini bertujuan berbagi informasi, memberikan kesempatan pembelajaran yang lebih beragam, dan menciptakan proyek kerja dengan terobosan baru yang berguna bagi masyarakat luas.

Baca juga : Pasang 556 Unit Panel Surya, Bank Mandiri Genjot Bisnis Berbasis ESG

Sebagai informasi, Odoo HK Limited adalah perusahaan software dengan rangkaian aplikasi bisnis opensource yang mencakup semua kebutuhan perusahaan diantaranya CRM, eCommerce, akuntansi, inventaris, point of sale dan manajemen proyek.

Kolaborasi ini akan melibatkan Dosen dan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Kalbis institute serta Program Studi Akuntansi Kalbis Institute untuk bisa melakukan pelatihan dan membuat program kerja secara langsung.

Lebih jauh, kolaborasi ini akan berjalan selama 2 tahun dimulai dengan trial training selama 6 bulan terlebih dahulu.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Banten Gelar Program Bina Desa Di Kota Serang

Inisiasi program kolaborasi ini juga sejalan dengan visi -misi Kalbis salah satunya untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan bisnis melalui, kerja sama dengan institusi nasional maupun international.

“Bersama Odoo kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kedua bilah pihak, " ujar Head of International Officer Kalbis Institute, Natalia Faradheta Putri di Jakarta, Rabu (24/5).

Natalia menambahkan, Kalbis sendiri semoga inisiasi kerja sama ini dapat berjalan dan diimplementasikan dengan baik serta dapat meningkatkan kemampuan juga skill mahasiswa Kalbis.

Baca juga : Gandeng Shinta VR, Kalbis Institute Hadirkan Kampus Inersif & Virtual Di Metaverse

Menurutnya kolaborasi ini juga dapat memberikan pengalaman menarik untuk para mahasiswa, agar bisa merasakan sistem belajar yang lebih fresh, fun dan interaktif melalui permainan trial training atau games Scale Up!, Dimana program materi pelatihannya seolah membangun perusahaan untuk mengatur berjalannya bisnis yang efektif serta efisien.

Rencana ke depan, Kalbis bersama Odoo memiliki tiga rancangan program kerja bersama yaitu kesempatan kerja karyawan untuk mencari talenta baru dari Mahasiswa Kalbis, guest lecture, kegiatan seminar, pelatihan untuk mahasiswa Kalbis dan Penyediaan Fitur Gratis dari Odoo, digunakan secara gratis," pungkas Natalia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.