Dark/Light Mode

Asah Kreativitas Perempuan Milenial

Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Desain Grafis Via Smartphone 

Rabu, 31 Mei 2023 12:15 WIB
Srikandi Ganjar menggelar workshop desain grafis via smartphone kepada para perempuan milenial di wilayah Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (31/5). (Foto: Ist)
Srikandi Ganjar menggelar workshop desain grafis via smartphone kepada para perempuan milenial di wilayah Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (31/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar kembali melanjutkan kegiatan positif untuk merangkul anak muda.

Kali ini, Srikandi Ganjar menggelar workshop desain grafis via smartphone kepada para perempuan milenial di wilayah Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (31/5).

Kegiatan bertajuk 'Milenial Bisa Design' itu dilaksanakan di Duku-duku Cafe, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Kordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jateng, S Putri Indah mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan dengan menggandeng praktisi desain grafis dari pemuda kreasi art corner.

Baca juga : Wanita Nelayan Sedulur Ganjar Gelar Pelatihan Dan Bangun Rumah Produksi Keripik Kelapa

Dia menyebut para peserta kegiatan itu diikuti oleh peserta dari kalangan mahasiswa universitas di Kota Salatiga.

"Workshop ini berfokus pada pengembangan keterampilan desian grafis bagi anak muda, khususnya untuk meningkatkan kreativitas dan potensi dalam dunia design grafis," ungkap S Putri dalam siaran persnya.

Dalam pelatihan ini, para praktisi memberikan sejumlah teknik dan dasar-dasar dalam desain grafis.

Selain itu, praktisi itu juga memperkenalkan software desain grfias yang bisa digunakan untuk membuat desain di smartphone. Adapun software yang digunakan Canva, Pixelcut, dan photoroom.

Baca juga : Dampingi UMKM, Ganjar Milenial Center Gelar Penyuluhan Sertifikasi Halal Di Mojokerto 

"Para peserta diajarkan beberapa teknik mengenai desain lewat aplikasi di smartphone," ungkap dia.

Menurut Putri, tujuan workshop ini untuk memberikan wadah bagi para peserta, khususnya para milenial yang tertarik dengan dunia desain grafis.

"Agar bisa mendapatkan ilmu dan pemahaman tentang teknik desain dan bagaimana mengaplikasikannya dalam dunia bisnis, maupun praktek dalam mengkreasikan konten pada sosial media pribadi mereka sehari-hari," tuturnya.

Dia berharap pelatihan rersebut bisa membantu para milenial meningkatkan keterampilan dan potensi dalam dunia desain grafis. 

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Pakan Silase Di Klaten 

"Membantu mereka menjadi lebih siap dalam menghadapi persaingan dunia bisnis yang semakin kompetitif," kata Putri.

Dalam kegiatan tersebut, Putri tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta mahasiswa yang hadir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.