Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bangkitkan Motivasi Beribadah

TGS Ganjar Beri Bantuan Sound System Ke Majelis Taklim Di Langkat

Kamis, 1 Juni 2023 11:53 WIB
Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar mendatangi majelis taklim Riyadhul Jannah di Kampung Baru, Kelurahan Brandan Timur Baru, Kecamatan Babalan P. Berandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (1/6). (Foto: Ist)
Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar mendatangi majelis taklim Riyadhul Jannah di Kampung Baru, Kelurahan Brandan Timur Baru, Kecamatan Babalan P. Berandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (1/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar mendatangi majelis taklim Riyadhul Jannah di Kampung Baru, Kelurahan Brandan Timur Baru, Kecamatan Babalan P. Berandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (1/6).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi serta menguatkan ukhuwah Islamiah.

Koordinator Wilayah TGS Ganjar Sumut Zulfi Andika mengatakan kedatangan TGS Ganjar ke majelis tersebut mendapatkan antusias dari para jemaah dan masyarakat sekitar.

Hal itu dilihat dari masyarakat yang menghadiri acara tersebut mulai dari kalangan milenial hingga orang tua.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Tempoyak Di Pontianak

"Alhamdulillah, kegiatan kami hari ini mendapatkan sambutan yang positif dari para jemaah dan masyarakat," ungkap Zukfi dalam siaran persnya, Senin.

Kedatangan TGS Ganjar itu tidak hanya bersilahturahm, tetapi mengadakan sejumlah kegiatan positif, mulai dari doa bersama hingga pelatihan membaca Al-Quran dan Makhrijul Hurup.

Menurut dia, kegiatan tersebut dilakukan lantaran pihaknya ingin masyarakat, khususnya Kabupaten Langkat bisa membaca Al-Quran.

"Umat muslim saat membaca Al-Qur’an wajib melafalkan huruf hijaiyah dengan benar agar tidak menimbulkan perbedaan arti," ungkap Zulfi.

Baca juga : Jelang Iduladha, TGS Ganjar Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban

Dia menjelaskan makhorijul huruf memiliki arti tempat-tempat keluarnya huruf pada saat dibunyikan. 

Dia menyebut, makhorijul huruf merupakan metode yang baik untuk belajar membaca Al-Qur’an yang baik dan benar. 

"Makhorijul huruf ini sangat penting untuk dipelajari, karena begitu nanti huruf hijaiah salah melafalkannya, itu bisa berbeda maknanya," kata Zulfi. 

Tidak hanya pelatihan, loyalis Ganjar Pranowo itu juga memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap majelis taklim Riyadhul Jannah.

Baca juga : Ganjar Kebut Penurunan Kemiskinan Ekstrem Di Banjarnegara

Adapun bantuan yang diberikan seperti sound system (pengeras puara) hingga perlengkapan majelis taklim.

Dia berharap bantuan yang diberikan itu bisa meningkatkan kualitas dan membangkitkan motivasi masyarakat sekitar untuk turut mengikuti dan menyemarakkan kegiatan keagamaan.

"Harapan kami dengan adanya bantuan ini majelis taklim ini bisa memberikan sesuatu manfaat terhadap orang banyak," harap Zulfi.

Di sela kegiatan tersebut, Zulfi juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada jemaah dan masyarakt sekitar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.