Dark/Light Mode

Jokowi: Semoga DPR Punya Semangat Perkuat KPK

Jumat, 6 September 2019 14:17 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Istimewa)
Presiden Jokowi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi belum mau berkomentar banyak mengenai langkah DPR mengusulkan revisi UU KPK. Jokowi hanya berharap, DPR memiliki semangat untuk memperkuat KPK saat mengusulkan rencana revisi UU Nomor 30 tahun 2002 tersebut.

"Yang jelas saya kira kita harapkan DPR mempunyai semangat yang sama untuk memperkuat KPK," kata Jokowi di Solo, Jumat (6/7) seperti dikutip antaranews.com.

Baca juga : Ketua DPR Dorong Pemuda Papua Pulihkan Semangat Membangun 

Usul revisi UU KPK sudah disetujui Rapat Paripurna DPR, Kamis kemarin. Dalam Rapat Paripurna itu diputuskan, revisi menjadi usul inisiatif DPR. Jokowi belum memutuskan apa akan setuju dengan usulan DPR itu atau tidak. Sebab, dia belum melihat draf perubahan yang diajukan DPR.

"Saya melihat dulu yang direvisi apa. Saya belum lihat. Kalau sudah ke Jakarta, yang direvisi apa, materinya apa, saya harus tahu dulu, baru saya bisa berbicara. Yang pasti, seperti kemarin, saya sampaikan, KPK bekerja sangat baik dalam rangka pemberantasan korupsi," tambah Presiden.

Baca juga : Peringatan HUT RI ke-74 di Stockholm Pompa Semangat Persatuan

Sejak Jokowi memang terus berada di daerah. Jokowi pertama melakukan kunjungan kerja ke Pontianak, Kalimantan Barat, pada Kamis. Kemudian dilanjutkan ke Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (6/9).

"Apa dulu (revisinya), saya belum ngerti, jangan mendahului seperti itu," ungkap Presiden. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.