Dark/Light Mode

Tunjukkan Kepedulian Ke Sopir Truk

KST Dukung Ganjar Jabar Berikan Kompresor Dan Dongkrak

Senin, 5 Juni 2023 15:41 WIB
Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat (Jabar) Dukung Ganjar menggelar kegiatan silaturahmi sekaligus memberikan bantuan berupa kompresor dan dongkrak bagi para pengendara truk di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (4/6). (Foto: Ist)
Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat (Jabar) Dukung Ganjar menggelar kegiatan silaturahmi sekaligus memberikan bantuan berupa kompresor dan dongkrak bagi para pengendara truk di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (4/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat (Jabar) Dukung Ganjar menggelar kegiatan silaturahmi sekaligus memberikan bantuan berupa kompresor dan dongkrak bagi para pengendara truk di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Koordinator Wilayah (Korwil) KST Jabar Willy Shadli mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada para sopir truk. Sebab, kompresor dan dongkrak merupakan alat penting bagi para sopir truk.

“Karena sering terjadi pecah ban di jalan, maka kompresor berguna untuk tekanan angin dan menambahkan angin. Sehingga tidak ada lagi terjadi pecah ban di jalan yang dapat menimbulkan kecelakaan dan mengganggu pengendara lain,” tutur Willy, di tempat istirahat para sopir truk, RM Semeru, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang Barat, Jabar, Minggu (4/6).

Baca juga : Suarakan Ekofeminisme, Srikandi Ganjar Jabar Ajak Perempuan Peduli Lingkungan

Willy menyebut, para sopir truk menyambut baik kedatangan relawan kali ini untuk bersama-sama mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024.

“Pada dasarnya teman-teman sopir truk sangat senang karena merasa diperhatikan. Bahkan mereka mau bersama-sama mendukung Pak Ganjar,” ungkapnya.

Senada, salah satu perwakilan sopir truk Nurdin merespons baik para relawan yang hadir. Menurutnya, selama ini belum ada yang memperhatikan sopir truk seperti sekarang.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Edukasi Warga Jaktim Keterampilan Pemulasaraan Jenazah

“Kami sangat merespons baik dan gembira, karena kami sopir truk wong cilik merasa diperhatikan seperti ini. Kegiatan ini juga patut diapresiasi dan kami sepakat mendukung Pak Ganjar menjadi presiden 2024,” kata Nurdin.

Nurdin bersama sopir truk lainnya sepakat mendukung Ganjar sebagai presiden 2024 karena beberapa hal. Seperti sosok Ganjar yang merakyat, peduli, dan tegas.

“Seperti apa yang sudah Pak Ganjar lakukan dulu sidak pegawainya yang pungli. Kami harap jika nanti terpilih, pungli dapat dihilangkan di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.