Dark/Light Mode

Pesan Jokowi Ke Bara JP Soal Pemilu 2024: Beda Boleh, Pecah Jangan

Senin, 19 Juni 2023 00:19 WIB
Presiden Jokowi di acara 1 dekade BaraJP, di Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6). (Foto: Twitter/@budimansudjatmiko)
Presiden Jokowi di acara 1 dekade BaraJP, di Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6). (Foto: Twitter/@budimansudjatmiko)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) agar tidak anti terhadap perbedaan dalam demokrasi. Terutama menyongsong pemilu 2024

Kendati demikian, ia mengingatkan bahwa meskipun terdapat perbedaan pendapat di dalam organisasi, tidak boleh sampai terjadi perpecahan.

Baca juga : Jokowi Bercanda Soal Pilpres 2024

Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara peringatan satu dekade Bara JP di Bogor pada Minggu (18/6).

"Jangan soal dukung mendukung menjadi perpecahan, jangan. Berbeda enggak apa-apa, ini alam demokrasi enggak apa-apa," kata Jokowi.

Baca juga : Pak Jokowi: Pemimpin Harus Punya Nyali, Seperti Pak Ganjar

Presiden menekankan pentingnya memastikan periode kepemimpinan 13 tahun ke depan. Karena dalam 13 tahun itu adalah momentum untuk Indonesia melompat menjadi negara maju. 

Sebab itu, Indonesia jangan sampai salah memilih pemimpin di pemilu 2024, 2029, maupun 2034. Di tahun-tahun Indonesia dihadapkan pada 2 persimpangan jalan: pertama terperangkap dalam jebakan negara berpenghasilan menengah atau kedua bisa maju lebih jauh.

Baca juga : Ditekan 8 Fraksi Soal Sistem Pemilu, Ketua MK Santuy

"Negara kita bisa melompat karena infrastruktur yang akan kita bangun ini bisa menjadi pondasi untuk menuju ke sana," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.