Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terawangan Indigo: Ganjar Bakal Mulus Jadi Presiden 2024

Minggu, 18 Juni 2023 11:02 WIB
Ganjar naik mobil milik Fatmawati, Plymouth De Luxe Tahun Produksi 1948 berkapasitas mesin 4000 cc. (Foto : Ist)
Ganjar naik mobil milik Fatmawati, Plymouth De Luxe Tahun Produksi 1948 berkapasitas mesin 4000 cc. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diyakini akan mulus menjadi Presiden 2024. Itu setelah Ganjar sempat menggunakan mobil bersejarah milik Fatmawati, yaitu Plymouth De Luxe. 

Selebriti yang dikenal punya keahlian penerawangan atau indigo Ratu Ayu mengatakan Ganjar punya kesamaan dengan Presiden pertama Soekarno.

"Saya melihat simbol-simbol kesuksesan untuk Bapak Ganjar sebagai Presiden. Ada simbol kepemimpinan dan perjuangan serta rasa menghormati,  menghargai Bung Karno sebagai pemimpin besar," katanya sosok indigo Ratu Ayu dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/6).

Baca juga : Dukungan Meluas, Anak Muda Riau Deklarasi Ganjar Presiden 2024

"Saya juga melihat Bapak Ganjar bisa seperti Bung Karno, yaitu menjadi Presiden Indonesia. Mari kita dukung dan doakan semoga pencalonannya berjalan lancar dan semoga amanah," tambah sosok yang punya kemampuan membaca kartu Tarot, spiritual hingga ramalan nasib tersebut.

Sebelumnya, Ganjar menghadiri sejumlah kegiatan di Bali. Selain bertemu generasi milenial dan z, Ganjar mengikuti konsolidasi PDIP Bali yang dipimpin langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Selepas acara itu, Ganjar langsung menuju lokasi pertemuan dengan milenial dan z.

Di momen tersebut, Ganjar dijemput menggunakan mobil bersejarah milik Fatmawati, yaitu Plymouth De Luxe Tahun Produksi 1948 berkapasitas mesin 4000 cc.

Baca juga : Di Ponpes Sirojul Anwar, Ribuan Warga Jember Doakan Ganjar Pranowo Menang Pilpres 2024

Menurut pelaksana acara, Budi Sembiring, mobil tersebut adalah simbol Ganjar diantar menuju kursi Presiden RI karena menggunakan mobil milik istri Presiden Pertama RI Ir. Soekarno atau Bung Karno, sekaligus Ibu dari Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri.

"Dalam mobil tersebut Ganjar ditemani dua pelaksana acara, Madiyan Sahdiyanto dan Fendy Mugni yang menceritakan sejarah Mobil tersebut pada Ganjar Pranowo," kata Budi Sembiring.

Menurut data dari keyhole capaian informasi hashtag #Ganjar4GenZ menjangkau 4 juta lebih pengguna Twitter. Adapun MABAR (Maju Bersama Ganjar) merupakan acara di mana Ganjar mendengarkan keinginan dan harapan-harapan dari generasi z.

Baca juga : Lagi Di India, Mentan Tak Hadiri Panggilan KPK

Adapun sejumlah tokoh muda yang berdialog dengan Ganjar di antaranya, Putri Lingkungan Hidup 2020/Enviromentalist, Putu Ayu Saraswati; Musisi Bali/Pemrakarsa Anugerah Musik Bali, Gede Bagus; GenZ & Viral Enviromental Activist, Pancawara Grup dan Youtuber, David Allen. Hadir juga Wakil Ketua Tim Koordinator Relawan Pemenangan Pilpres 2024 PDIP, Adian Napitupulu.

Sebagai catatan, penetapan Ganjar sebagai Capres dari PDIP digelar di Istana Batu Tulis, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Ganjar mengenyam kuliah di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM). Selama di kampus, ia bergabung dengan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Saat aktif di GMNI, Ganjar sangat mengagumi Bung Karno dan menjadi simpatisan PDIP.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.