Dark/Light Mode

Perkuat Ketahanan Pangan

Mak Ganjar Ajak Ratusan Warga Tanam Bibit Cabe Di Jaktim

Selasa, 20 Juni 2023 09:22 WIB
Relawan Mak Ganjar menggelar program Petik Masak Budidaya Pohon Cabe di Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Senin (19/6).
Relawan Mak Ganjar menggelar program Petik Masak Budidaya Pohon Cabe di Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Senin (19/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Mak Ganjar menggelar program Petik Masak Budidaya Pohon Cabe di Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Senin (19/6). Relawan Ganjar Pranowo ini mengajak ratusan warga untuk menanam bersama bibit pohon cabe.

Ketua Relawan Mak Ganjar se-Jabodetabek, Evi Navisah menjelaskan lewat program ini Mak Ganjar mengajak warga khususnya emak-emak untuk ikut serta dalam memperkuat ketahanan pangan.

"Hari ini kita dalam rangka ketahanan pangan dan memberikan pelatihan menanam cabe kepada masyarakat," terang Evi, Minggu (18/6).

Baca juga : Kowarteg Dukung Ganjar Gelar Kegiatan Bugar Ceria Bareng Ibu-Ibu Di Pesanggrahan

Evi menyambung, Mak Ganjar juga menyerahkan bantuan 350 bibit cabe yang dibagikan rumah-rumah warga sekitar. Hal ini mendapat sambutan baik dari warga.

"Kita juga bagikan ke rumah warga, bahkan ratusan bibit yang kita sediakan ini kurang karena minat masyarakat sangat tinggi," sambungnya.

Ia berharap dengan program Petik Masak Budidaya Pohon Cabe ini bisa dijalankan oleh warga untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Baca juga : Ganjar Ajak Warga Bersiap Hadapi Dampak El Nino

"Memang program ini terlihat kecil tapi berpengaruh terhadap kebutuhan pokok dan sangat membantu karena dalam 2-3 bulan ini sudah bisa dipanen," kata Evi.

Salah satu peserta Petik Masak, Gianti menanggapi program Petik Masak dari Mak Ganjar, ia menilai program Petik Masak dari Mak Ganjar ini sangat positif bagi ibu-ibu rumah tangga.

"Terima kasih Mak Ganjar kami sudah dibina cara menanam pohon cabe dengan demikian masyarakat bisa menambah pemasukan juga, ini sangat bermanfaat," kata Gianti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.