Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BPIP Dorong Keamanan Dan Kenyamanan Transportasi Warga DKI Jakarta

Rabu, 14 Juni 2023 11:27 WIB
BPIP Dorong Keamanan Dan Kenyamanan Transportasi Warga DKI Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Karjono menekankan, peraturan daerah harus mencerminkan semangat keadilan, kesetaraan, dan keamanan. 

Karena itu, pentingnya melibatkan masyarakat dalam proses penyusunan dan implementasi peraturan tersebut, agar kebijakan yang dihasilkan dapat memperoleh dukungan dan pemahaman yang lebih luas. 

Hal tersebut disampaikan Karjono saat BPIP 

Baca juga : OJK Dorong Penguatan Governansi Dan Integritas IKNB

melalui Direktorat Analisis dan Penyelarasan  menggelar kegiatan Penyelarasan Rancangan Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta tentang Pengendalian Lalu Lintas Secara Elektronik, di Tangerang, Senin (12/6).

Dalam kesempatan tersebut terdapat pembahasan mengenai UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Salah satu yang dibahas adalah permasalahan klasik di DKI Jakarta adalah kemacetan serta dominasi kendaraan pribadi di ruang jalan. 

Menanggapi hal tersebut, Karjono berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan keamanan jalan, mengurangi kemacetan, serta memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik bagi warga DKI Jakarta. 

Baca juga : KPK Sebut Eks Kepala Bea Cukai Makassar Transaksi Pakai Rekening Mertua

Soal kemacetan, Karjono menekankan bahwa peraturan daerah  harus mencerminkan semangat keadilan, kesetaraan, dan keamanan bagi seluruh warga DKI Jakarta. Karena itu pentingnya melibatkan masyarakat dalam proses penyusunan dan implementasi peraturan tersebut, agar kebijakan yang dihasilkan dapat memperoleh dukungan dan pemahaman yang lebih luas.

Karjono juga mengingatkan pentingnya peran teknologi dalam pengendalian lalu lintas secara elektronik. "Untuk meningkatkan efisiensi, kecepatan, dan akurasi dalam pengendalian lalu lintas, penting untuk memanfaatkan teknologi terbaru," tuturnya. 

Namun, ia juga menekankan,perlunya menjaga keseimbangan antara pemanfaatan teknologi dengan kebutuhan dan kenyamanan masyarakat. Terakhir, Karjono menambahkan melalui raperda ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Jakarta serta mendorong masyarakat untuk menggunakan transportasi publik.

Baca juga : Bareng TNI, Kimia Farma Lab Dan Klinik Beri Layanan Medis Sampai Vaksin Covid Untuk Warga

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Analisis dan Penyelarasan BPIP Edi Subowo,  Dinas perhubungan Lalu Lintas Jalan Raya  Akademisi UI Dr. Hary Prasetyo, JFT Perancang Kanwil Kumham DKI Jakarta Tupiet Irauna Yas, Perwakilan Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta Syarif Hidayat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.