Dark/Light Mode

Prakiraan Cuaca Hari Ini Di Sidoarjo, Kamis 22 Juni 2023, BMKG: Cerah Sepanjang Hari

Kamis, 22 Juni 2023 07:01 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca di Sidoarjo, Jawa Timur hari ini, Kamis 22 Juni 2023. (Foto: Unsplash.com/Faris Hidayat)
Ilustrasi prakiraan cuaca di Sidoarjo, Jawa Timur hari ini, Kamis 22 Juni 2023. (Foto: Unsplash.com/Faris Hidayat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Kamis, 22 Juni 2023, Sidoarjo diprediksi akan mengalami cuaca yang cerah sepanjang hari. Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca di Sidoarjo akan stabil, tidak akan diguyur hujan.

Pada pukul 10.00 WIB, suhu udara diperkirakan mencapai 29 derajat Celcius. Kelembaban udara sekitar 70 persen dengan kecepatan angin sebesar 10 km/jam dari arah timur. Meskipun sedikit berangin, kondisi ini masih tergolong nyaman bagi aktivitas sehari-hari.

Saat siang menjelang, pukul 13.00 WIB, cuaca tetap cerah dengan suhu udara yang sedikit meningkat menjadi 32 derajat Celcius.

Baca juga : Prakiraan Cuaca DKI Jakarta, Besok Kamis, 22 Juni 2023, BMKG: Hujan Petir Malam Hari

Kelembaban udara menurun sedikit menjadi sekitar 62 persen. Angin juga semakin bertiup kencang dengan kecepatan mencapai 30 km/jam dari arah timur. Jadi, pastikan Anda selalu siap dengan perlindungan dari sinar matahari yang kuat dan menjaga diri agar terhidrasi dengan baik.

Menuju sore hari, pukul 16.00 WIB, cuaca masih cerah dengan suhu yang kembali turun menjadi 29 derajat Celcius. Kelembaban udara tetap sekitar 70 persen.

Angin bertiup dengan kecepatan sekitar 20 km/jam dari arah tenggara. Meskipun tidak terlalu panas, tetap perhatikan kebutuhan tubuh Anda agar tetap nyaman.

Baca juga : Prakiraan BMKG Untuk Cuaca di Malang Hari Ini, Rabu 21 Juni 2023: Tidak Hujan

Malam harinya, pada pukul 19.00 WIB, cuaca Sidoarjo akan sedikit berubah menjadi berawan. Suhu udara turun lagi menjadi 28 derajat Celcius, tetapi kelembaban udara meningkat menjadi 85 persen.

Angin berhembus lembut dengan kecepatan 10 km/jam dari arah timur. Sebaiknya, Anda menyiapkan payung atau jas hujan jika berencana keluar rumah.

Saat larut malam, pukul 22.00 WIB, cuaca kembali cerah dengan suhu udara sekitar 27 derajat Celcius. Kelembaban udara turun sedikit menjadi 75 persen, dan angin tetap bertiup lembut dengan kecepatan 10 km/jam dari arah timur. Sebaiknya, pastikan Anda tetap nyaman dan bisa mendapatkan istirahat yang baik.

Baca juga : TGB: Capai Indonesia Emas 2045, Butuh Kerja Sama Politik

Itulah prakiraan cuaca untuk hari ini di Sidoarjo. Dengan cuaca yang mayoritas cerah, ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati kegiatan di luar ruangan.

Tetap perhatikan kondisi cuaca terkini dan siapkan diri Anda dengan tepat agar bisa menjalani hari dengan nyaman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.