Dark/Light Mode

BEM Nusantara Gelar Pratemu Nasional, Sampaikan Gagasan Tentang Pendidikan Hingga Kesehatan

Kamis, 22 Juni 2023 15:38 WIB
Badan Eksekutif Mahasiswa BEM Nusantara menyelenggarakan Pratemu Nasional BEM Nusantara yang ke-XIV di Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Kamis (22/6/2023). Acara ini juga  dihadiri oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini. (Foto: Ist)
Badan Eksekutif Mahasiswa BEM Nusantara menyelenggarakan Pratemu Nasional BEM Nusantara yang ke-XIV di Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Kamis (22/6/2023). Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dengan mengintegrasikan gagasan-gagasan mengenai pendidikan dan kesehatan ke dalam Pertemuan Nasional BEM Nusantara ke-XIV, Ardi mengemukakan hal itu sebagai komitmen BEM Nusantara dalam membangun bangsa yang berkualitas, sehat, dan berdaya saing. 

Ardi percaya bahwa pendidikan berkualitas hingga pelayanan kesehatan yang baik adalah fondasi dalam membangun masyarakat yang maju dan lebih sejahtera. 

"Kami yakin dengan kehadiran teman-teman dan semangatnya, InsyaAllah Indonesia kedepan akan jauh lebih baik daripada hari ini," katanya. 

Baca juga : Mak Ganjar Gelar Pelatihan Personal Branding Untuk UMKM Di DKI Jakarta

Ardi menyebut gagasan-gagasan mengenai pendidikan hingga kesehatan yang disampaikan dalam forum itu, merupakan refleksi dari kepedulian BEM Nusantara terhadap pembangunan bangsa secara holistik. 

Menurutnya, rekomendasi-rekomendasi terkait pendidikan hingga kesehatan yang dihasilkan dari kegiatan itu akan disampaikan kepada pihak terkait, termasuk pemerintah dan lembaga. 

Hal itu dilakukan sebagai masukan yang berharga dalam perumusan kebijakan dan langkah-langkah strategis di bidang pendidikan dan kesehatan. 

Baca juga : Sepanjang 2022 Arsari Tambang Gelontorkan Bantuan Kesehatan Hingga Pendidikan Di Babel

"Jangan pernah menyerah, jangan pernah takut untuk mengubah karena perubahan itu bukan hanya dengan angan-angan, perubahan tidak hanya dimulai dengan mimpi, perubahan harus dimulai dengan action," imbuh Ardi. 

Sementara itu, Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Ahmad Farich mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh BEM Nusantara dalam hal upaya memajukan Indonesia. 

Ahmad mengapresiasi gagasan tentang pendidikan hingga kesehatan yang disampaikan. 

Baca juga : Kiai Muda Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Rendang Ayam Dan Sapi 

"Itu yang luar biasa bagus. Mahasiswa punya keinginan yang sangat luhur, karena itu kebutuhan dasar untuk kesejahteraan," ucap Ahmad. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.