Dark/Light Mode

3.000 Warga Ungaran Ikuti Jalan Sehat dari Ganjaran Buruh

Senin, 26 Juni 2023 17:34 WIB
Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang GBB menggelar kegiatan jalan sehat dengan Tema Jalan Sehat Buruh Meraih Ganjaran di Lapangan Desa Jatirungo, Pringapus, Ungaran, Jawa Tengah, Minggu (25/6). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang GBB menggelar kegiatan jalan sehat dengan Tema Jalan Sehat Buruh Meraih Ganjaran di Lapangan Desa Jatirungo, Pringapus, Ungaran, Jawa Tengah, Minggu (25/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) melanjutkan kegiatan positif untuk merangkul masyarakat dan kalangan pekerja.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan jalan sehat dengan Tema Jalan Sehat Buruh Meraih Ganjaran" di Lapangan Desa Jatirungo, Pringapus, Ungaran, Jawa Tengah, Minggu (25/6).

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan pihaknya sebagai sukarelawan Ganjar Pranowo yang berfokus pada kaum buruh dengan menggelar acara yang variatif. Acara ini tak lain adalah untuk meraih ganjaran kesejahteraan melalui kemenangan Ganjar Pranowo di 2024. 

"Kali ini bentuk acaranya olahraga, jalan sehat. Minggu lalu di Solo senam ceria, kemudian jalan sehat dan kegiatan olahraga di tempat-tempat lain," ujar dia dalam siaran persnya, Minggu.

Selain mengadakan kegiatan jalan sehat, mereka juga menghadirkan hiburan yang bermacam-macam.

Baca juga : Galang Dukungan Warga Cilacap Dan Pasuruan, Sahabat Ganjar Gelar Workshop Dan Bazar

"Ada pusat jajanan. Kami juga mengundang UMKM di sekitar sini," kata dia.

Para pelaku UMKM itu disediakan wadah dalam Warung Ganjaran. Selain bermanfaat bagi masyarakat dan buruh, mereja juga merangkul kalangan UMKM.

"Jadi, pada hari ini kami melibatkan sekitar 3.000 orang dalam kegiatan ini," kata dia.

Lukman menerangkan bahwa kegiatan itu terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang setiap hari dan setiap saat olahraga terus. 

"Tentu ini menjadi modal yang besar bagi kepemimpinan ke depan. Rakyat sehat pasti negara kuat," kata dia.

Baca juga : Dukungan Warga Jateng dan Jatim Untuk Ganjar Pranowo 2024 Terus Mengalir

Dia pun berkomitmen untuk terus gencar melakukan sosialisasi dan kegiatan bermanfaat di kawasan Kabupaten Semarang yang terdapat 800.000 pemilih dan 75 persennya adalah kaum buruh.

Sementara Kelik Ismunanto selaku Sekjen GBB mengatakan 3.000 peserta itu mayoritas adalah kaum buruh sekitar.

"Ini salah satu latihan menjaga kesehatan buruh di GBB. Supaya menjelang pemilu ke depan kita harus sehat dan yakin untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo di 2024," ujar dia.

Dia menyebut jalan sehat dan senam itu merupakan komitmen mereka dalam merangkul kaum buruh dan memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

"Bahwa GBB sampai sekarang berkomitmen memenangkan Ganjar Pranowo terutama membidik pemilih di sektor buruh," kata dia.

Baca juga : Angkatan Udara AS Dan TNI AU Latihan Tempur Di Pekan Baru

Salah satu peserta, Atikasari mengapresiasi kegiatan yang digelar sukarelawan GBB tersebut.

"Bagus ya, kita bisa sehat juga dengan senam. Selain itu, ada jalan sehat. Kami membaur bersama masyarakat," ujar dia.

"Semoga Pak Ganjar dapat selalu sehat, kemudian menang pastinya di Pemilu 2024," sambung dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.