Dark/Light Mode

Warga Senang Ganjar Pranowo Langsung Perbaiki Jalan Rusak Di Desa Kalisabuk

Jumat, 12 Mei 2023 20:02 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Foto: Pemprov Jateng)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Foto: Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menanggapi aduan warga terkait jalan rusak melalui aplikasi LaporGub, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau langsung Jalan Kamboja yang berada di Desa Kalisabuk, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

Pada kesempatan itu, Ganjar didampingi Pj Bupati Cilacap Yunita Suminar, bertemu kades Desa Kalisabuk dan warga yang mengusulkan aduan tersebut.

Umaya Sri Pujianti, ibu rumah tangga yang mengadu ke Ganjar melalui LaporGub mengungkapkan, sudah lima tahun Jalan Kamboja rusak dan membahayakan pengendara.

Baca juga : Ganjar Pranowo Terima Penghargaan The Best Governor 2023

Dia mengaku sudah melapor ke kades, camat dan pihak-pihak terkait namun tak kunjung digubris. Akhirnya Umaya menyampaikan keluhannya ke Ganjar dan langsung direspon.

"Lima tahunan sudah rusak, sudah komplain ke balai desa, pokoknya sudah sering komplain tapi tidak diurus-urus," ujar Umaya, Jumat (12/5).

Umaya pun senang, jalan yang setiap hari dilaluinya dan warga lain untuk belanja ke pasar dan beraktivitas sehari-hari kini sudah mendapat perhatian dari Ganjar.

Baca juga : Menhan Prabowo Tegaskan UU TNI Belum Perlu Direvisi

Dia berharap, perbaikan jalan bisa dilakukan lebih cepat agar warga bisa melalui jalan tersebut tanpa khawatir terjatuh.

"Rasanya senang bisa ditangani langsung Pak Gubernur jadi cepat selesai," ucap Umaya.

Usai meninjau Ganjar menyampaikan, anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan tersebut senilai Rp 80 juta menggunakan anggaran desa dengan bantuan dari Pemkab Cilacap.

Baca juga : Menhan Prabowo Janji Penuhi Kebutuhan Alutsista Untuk Operasi Di Papua

Ganjar juga mengiyakan permintaan warga yang ingin perbaikan Jalan Kamboja bisa selesai sampai akhir Mei mendatang.

"Ada bupati nanti bisa membantu agar bisa (perbaikan jalan selesai) maju di bulan Mei. Sebenarnya hanya butuh komunikasi saja," tandas Ganjar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.