Dark/Light Mode

Santrine Ganjar Sedekah Hewan Kurban Untuk Ponpes Raudlatul Ulum Di Bangkalan

Selasa, 27 Juni 2023 14:19 WIB
Jelang Iduladha, loyalis Ganjar Pranowo itu menyedekahkan beberapa hewan kurban kepada Pondok Pesantren Raudlatul Ulum di Desa Kendaban, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Senin (26/6). (Foto: Ist)
Jelang Iduladha, loyalis Ganjar Pranowo itu menyedekahkan beberapa hewan kurban kepada Pondok Pesantren Raudlatul Ulum di Desa Kendaban, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Senin (26/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Santrine Abah Ganjar (SAG) kembali menghelat kegiatan yang memberikan manfaat langsung untuk masyarakat. 

Jelang Iduladha, loyalis Ganjar Pranowo itu menyedekahkan beberapa hewan kurban kepada Pondok Pesantren Raudlatul Ulum di Desa Kendaban, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah SAG Jatim, Suhadi mengatakan hewan kurban tersebut diberikan agar bisa disembelih saat hari raya Iduladha, dan dagingnya bisa dinikmati santri serta masyarakat sekitar ponpes. 

"Malam ini kami juga ada penyerahan kambing, ini momen yang paling pas dari SAG, karena Iduladha di (Pulau) Madura itu, ramainya melebihi hari raya, jadi sangat ramai sekali," kata Hadi, Senin (26/6). 

Baca juga : Nelayan Balad Ganjar Beri Bibit Ikan Mujair Kepada Kelompok Pelaut Di Pangandaran 

Sedekah hewan kurban ini diharapkan, bisa menanamkan semangat berbagi kepada ratusan santri yang hadir dalam acara tersebut. 

"Harapannya, karena ini momennya Iduladha, agar nanti masyarakat khususnya para santri di pondok bisa ikut menikmati. Ini juga untuk edukasi bahwa kurban ini agar kita bisa saling berbagi. Untuk masyarakat maupun santri," papar Hadi. 

Selain pemberian hewan kurban, relawan SAG juga menggelar istigasah dan doa bersama untuk Indonesia. Mereka mendoakan agar Indonesia diberikan pemimpin berkompeten dan bertanggung jawab. 

Hadi menjelaskan pihaknya yakin bahwa Ganjar adalah sosok pemimpin yang paling cocok untuk memimpin Indonesia dengan baik. 

Baca juga : Gerakan Passeddingeng Ganjar Gelar Jalan Santai Bareng Warga Di Bone

"Kenapa kami memilih Pak Ganjar, karena selama ini Pak Ganjar itu sudah dekat dengan para ulama, dengan sama pondok, dan juga santri," sebutnya. 

Hadi bersama rekan-rekannya berkomitmen untuk terus menyosialisasikan sosok Ganjar ke daerah-daerah lainnya di Jawa Timur. Sosialisasi akan dibarengi dengan berbagai kegiatan yang bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. 

'Sambutan Hangat Santri Kepada Relawan SAG*

Ratusan massa hadir dalam istigasah dan doa bersama dari SAG. Mulai dari santri, ulama, pengasuh ponpes, hingga masyarakat sekitar ikut serta mendoakan kelancaran Ganjar untuk maju dalam Pemilu 2024. 

Baca juga : Ustaz Sahabat Ganjar Gelar Pelatihan Mandi Junub Untuk Masyarakat Desa Di Sumut

Pengasuh Ponpes Raudlatul Ulum, Ahrori Delofir menyebut pihaknya sangat menyambut baik kedatangan relawan ke ponpesnya. Banyaknya santri yang datang, disebutnya jadi bukti kecintaan mereka terhadap Ganjar. 

"Kegiatan ini sangat positif sekali, karena kami bisa silaturahmi bersama para relawan, ini merupakan suatu yang sangat nyata bahwa di masyarakat, Pak Ganjar itu sangat dicintai," kata Ahrori. 

"Dengan hewan kurban yang dikasih kepada kami, itu merupakan hal yang sangat positif, apalagi menjelang Idul Adha, ini nanti disembelih bersama, dibuat makanan bersama, dan mengeratkan hubungan silaturahmi santri dengan alumni pondok yang nanti hadir," tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.