Dark/Light Mode

Komunitas Truk Ganjar Bantu Borong UMKM Di Bandung Barat

Selasa, 20 Juni 2023 06:39 WIB
Ganjar Pranowo itu memberikan bantuan kepada para sopir truk di Kampung Cijeruk, Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (18/6). (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo itu memberikan bantuan kepada para sopir truk di Kampung Cijeruk, Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (18/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Sopir Truk (KST) dukung Ganjar melanjutkan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya rekan sesama pengendara.

Kal ini, para pendukung Ganjar Pranowo itu memberikan bantuan kepada para sopir truk di Kampung Cijeruk, Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (18/6).

Willy Sadly selaku Korwil KST Jabar mengatakan selain membantu para sopir truk, mereka turut memborong dagangan UMKM setempat.

“Kebetulan salah satu sopir di daerah sini menjual nasi dan kami borong. Itu sebagai bentuk membantu perekonomian keluarga sopir,” kata dia di lokasi.

Baca juga : Kajol Indonesia Gelar Bazar Murah Di Bandung Timur

Selain itu, KST Jabar juga memberikan bantuan alat panggang roti bakar. 

“Kami juga memborong UMKM sopir, yaitu penjual roti bakar,” imbuh dia.

Dia mengatakan tujuan diadakannya kegiatan itu untuk membantu perekonomian dan kesejahteraan para sopir. 

“Itu yang diutamakan dari KST. Lalu kedua, meningkatkan usaha pada UMKM di kalangan sopir. Kami juga memberikan stimulasi kepada UMKM agar terus bersemangat, berusaha agar maju, dan terus berkembang,” kata dia

Baca juga : Komunitas Main Cantik Bersihkan Sampah Di Jalanan DKI, Bamsoet Beri Jempol

Tak lupa, KST Jabar juga  menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai salah satu capres untuk bisa menjadi Presiden Indonesia pada 2024. 

“Langkah-langkah selanjutnya, kami terus mendatangi pangkalan-pangkalan truk di Jawa Barat. Kami lakukan secara masif. Kemudian, kami bersilaturahmi dengan mereka hingga 26 Kabupaten dan kota di Jawa Barat,” kata dia.

Salah satu peserta penerima bantuan, Candra mengaku bersyukur atas kegiatan yang diadakan KST Jabar.

“Saya berharap KST bisa melanjutkan aktivitas seperti ini, tidak hanya berhenti sampai di sini saja,” ujar dia.

Baca juga : Di NTB, Ganjar Makan Siang Dan Diajak Semobil Bareng TGB

Dia juga berharap ke depan bisa lebih banyak lagi orang yang terbantu. 

“Apalagi sekarang lagi masa-masa sulit. Banyak orang yang butuh bantuan sama kita sebagian sopir truk yang ekonominya menengah ke bawah sangat terbantu dengan aktivitas ini. Saya mendapat bantuan alat panggang, kompor buat bakar roti dan burger,” kata dia. 

Tak lupa dia menyampaikan terima kasih kepada KST Jabar dan Ganjar Pranowo.

“Harapannya bisa dilanjutkan ke orang-orang di wilayah lain,” pungkas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.