Dark/Light Mode

Orang Muda Ganjar Beri Kambing Untuk Meriahkan Kurban Warga Desa Di Muaro Jambi

Kamis, 29 Juni 2023 13:21 WIB
OMG Jambi memberikan bantuan kambing untuk warga di Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (29/6). (Foto: Ist)
OMG Jambi memberikan bantuan kambing untuk warga di Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (29/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jambi kembali menunjukkan aksinya untuk bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. 

Menyambut Iduladha tahun ini, OMG Jambi memberikan bantuan kambing untuk warga di Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. 

Koordinator Daerah OMG Muaro Jambi, Fachrul Ramadhan menjelaskan bahwa alasan pemberian kambing tersebut adalah karena kurban di Desa Talang Belido masih sangat sedikit. 

"Kami sudah ada survei sebelumnya, dan memang jarang masyarakat di sini yang berkurban. Jadi dari daerah-daerah yang kami survei, daerah ini yang pas memang untuk diberikan bantuan," kata Fachrul. 

Baca juga : Wong Kito Ganjar Berikan Hewan Kurban Di 3 Titik Kota Palembang 

Para sukarelawan yang beranggotakan anak-anak muda loyalis Ganjar Pranowo ini berharap bantuan kambing tersebut bisa memeriahkan Hari Raya Iduladha para warga desa dengan dibagikannya daging dari kambing tersebut. 

Fachrul menyebut, dengan tambahan kambing dari relawan OMG, maka semakin banyak warga di Desa Talang Belido dan sekitarnya yang bisa mendapatkan daging kurban. 

"Harapannya semoga masyarakat Desa Talang Belido dapat terbantu akan hewan kurban yang diberikan OMG, dan untuk ke depannya semoga OMG dapat membantu lebih banyak di desa ini," ujarnya. 

Dia melanjutkan pemberian hewan kurban untuk warga desa ini terinspirasi dari sosok Ganjar. Fachrul menyebut, Ganjar adalah pemimpin yang selalu memperhatikan nasib warga desa, bahwa mereka yang berada di daerah pelosok. 

Baca juga : Orang Muda Ganjar Gelar Program Tanam Pohon Cemara Udang Di Tuban 

Komitmen untuk Bantu Warga Desa Talang Belido

Sukarelawan OMG pun memutuskan akan kembali datang ke desa tersebut untuk memberikan bantuan lainnya yang dibutuhkan warga dea. 

"Ini kegiatan kami kedua kali di Desa Talang Belido. Mereka beberapa kali minta bantuan terhadap OMG, ini terwujud yang kedua kalinya. Kemungkinan untuk selanjutnya bakal banyak yang kami bantu. Terutama mereka di sini butuh pos ronda," pungkas Fachrul. 

Salah satu warga Desa Talang Belido, Santoso mengucapkan terima kasih kepada relawan OMG Jambi. Dia berharap, bantuan kambing yang diterimanya bisa menjadi ladang pahala untuk relawan dan Ganjar Pranowo. 

Baca juga : Orang Muda Ganjar Gelar Festival Jajanan Di Kabupaten Bandung Barat

"Kami berterima kasih sekali kepada Orang Muda Ganjar yang sudah memberikan bantuan hewan kurban, kami berharap bantuan ini bisa terus mengalir kepada kami. Sehingga kami semua di sini bisa menjadi ladang pahala untuk Orang Muda Ganjar, terutama Bapak Ganjar sendiri," kata Santoso.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.