Dark/Light Mode

Solmet: Gibran Berhasil Majukan Kota Solo

Kamis, 29 Juni 2023 19:05 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Foto: Istimewa
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPN Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina menyayangkan pernyataan politisi senior PDI Perjuangan Panda Nababan yang menyebut Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming masih anak ingusan.

"Pernyataan Bang Panda Nababan itu menunjukkan arogansi, dan merendahkan Gibran yang selama ini dikenal berhasil mendirikan dan mengembangkan berbagai bisnis," kata Silfester dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Kamis (29/6).

Bahkan, Silfester mengaku, Gibran mampu menjadi kepala keluarga dengan baik. Pun, mampu memimpin ratusan ribu warga Solo dengan berbagai kebijakan dan kerja keras untuk kemajuan daerah yang dipimpinnya.

Baca juga : Kemlu Berhasil Memulangkan 14 WNI Korban TPPO Di Myanmar

"Pernyataan Panda Nababan ini sangat tidak pantas dan merendahkan banyak anak-anak muda yang sarat prestasi dan sedang bekerja keras untuk rakyat," tambahnya.

Seyogyanya, sambung Silfester, sebagai politisi senior, Panda bisa memberikan bimbingan kepada juniornya. Bukan malah melecehkan dan merendahkan.

"Gibran itu sosok anak muda yang karir politiknya cemerlang, disegani, berkarakter dan mempunyai prestasi," ucap dia.

Baca juga : Senopati Syndicate: Kubu Ganjar Dan Prabowo Akan Rebutan Jokowi

Selain itu, Silfester juga menyayangkan pernyataan Panda yang menyerang soal politik dinasti yang ditujukan kepada Presiden Jokowi, anak serta menantu.

"Kelihatan sekali bentuk kebencian Bang Panda kepada Presiden Jokowi dan keluarga. Padahal anak dan menantu Presiden Jokowi ikut masuk ke politik secara etika, moral, dan perundangan tidak menyalahi. Bahkan bagus untuk pendidikan politik bagi anak-anak muda Indonesia," ucap dia.

"Gibran Rakabuming dan Bang Bobby Nasution adalah percontohan yang sangat bagus untuk memberikan semangat kepada anak-anak muda untuk terpanggil membangun Indonesia," tutur Silfester.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.