Dark/Light Mode

Update Bangunan Rusak Di Gunung Kidul, Bantul Dan Kulon Progo Akibat Gempa M 6,4

Jumat, 30 Juni 2023 22:47 WIB
Reruntuhan bangunan salah satu rumah warga dampak gempa berkekuatan Magnitudo 6,4 di Bantul, Yogyakarta. (Foto: Twitter/TRCBPBDDIY)
Reruntuhan bangunan salah satu rumah warga dampak gempa berkekuatan Magnitudo 6,4 di Bantul, Yogyakarta. (Foto: Twitter/TRCBPBDDIY)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulan Bencana Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (TRC BPBD DIY) merilis update dampak gempa Magnitudo 6,4, pada Jumat (30/6) malam WIB.

TRC BPBD DIY mencatat hingga pukul 20.40 WIB sudah 5 kali gempa susulan terjadi, paling kuat getarannya mencapai M 4,5.

Baca juga : Sahabat Ganjar Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban Untuk Warga DKI Dan Depok

Selain itu, TRC BPBD DIY juga merilis 28 titik dampak gempa di Kabupaten Gunung Kidul. Diantaranya bangunan rusak yang terdiri dari 19 rumah, 5 fasilitas pemerintah, 1 tempat ibadah, 1 tempat usaha, 1 fasilitas pendidikan dan 1 kandang ternak.

Sementara di Kabupaten Bantul, ada 4 titik terdampak gempa. Diantaranya 3 rumah dan 1 fasilitas pendidikan rusak.

Baca juga : Libur Idul Adha Dan Cuti Bersama, Dispar Gunungkidul Targetkan 47.950 Wisatawan

Terakhir di Kabupaten Kulon Progo. Ada 1 titik yang dilaporkan ikut terdampak gempa. Yakni 1 fasilitas kesehatan.

"Assesment oleh petugas BPBD dan relawan setempat masih berlangsung dimungkinkan tambahan data kerusakan dan laporan sementara beberapa korban luka dirawat di RS," tulis akun @TRCBPBDDIY di Twitter, Jumat (30/6).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.