Dark/Light Mode

Ganjaran Buruh Gelar Lomba Masak Hingga Senam Ceria Bareng Pekerja Di Tegal Raya

Senin, 3 Juli 2023 21:33 WIB
Ganjar Pranowo itu mengadakan lomba memasak dan senam ceria Ganjaran bekerja sama dengan DPC Garteks Tegal di Kompleks Sungai Space, Desa Yaman Sari, Kecamatan Lebak Siu Kabupaten Tegal, Senin (3/7). (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo itu mengadakan lomba memasak dan senam ceria Ganjaran bekerja sama dengan DPC Garteks Tegal di Kompleks Sungai Space, Desa Yaman Sari, Kecamatan Lebak Siu Kabupaten Tegal, Senin (3/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) kembali mengadakan kegiatan sosial dan bermanfaat di wilayah Tegal, Jawa Tengah.

Para pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan lomba memasak dan senam ceria Ganjaran bekerja sama dengan DPC Garteks Tegal.

Kegiatan itu diikuti oleh lima perwakilan perusahaan yang berada di bawah koordinasi DPC Garteks Tegal.

Adapun acara lomba memasak dan Senam Ceria Ganjaran dilakukan di Kompleks Sungai Space, Desa Yaman Sari, Kecamatan Lebak Siu Kabupaten Tegal.

Perlombaan itu diikuti oleh 30 tim perwakilan dari 5 perusahaan yaitu PT Shyang Hung Tah atau PT SHT yang memproduksi Sepatu Adidas dan memiliki karyawan kurang lebih 4.000.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Lomba Fashion Show Baju Kurung Di Pontianak 

Kemudian PT Leea Footwater Indonesia yang disingkat dengan PT Leea dengan produksi sepatu juga dan memiliki karyawan sejumlah 8 ribu, dan perwakilan dari PT Laku Mas, PT Adonia dengan jumlah karyawan kurang lebih 2 ribu dan PT Adonia.

Tim-tim tersebut mewakili bagian-bagian produksi seperti sewing, cutting, molting, QC, dan sebagainya. 

Yusron selaku Ketua DPC Garteks Kabupaten Tegal menjelaskan bahwa acara yang digagas dengan GBB bertujuan untuk makin menyolidkan para buruh yang tergabung dalam DPC Garteks Tegal Raya.

"Dengan keanggotaan total 15 ribu buruh, saya yakin kemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 makin dekat," kata dia dalam siaran persnya, Senin (3/7).

Sementara Ketua Umum GBB Lukman Hakim menegaskan bahwa kegiatan lomba masak dan senam ini merupakan ajang untuk memperkuat jaringan antarperusahaan sebagai struktur pemenangan.

Baca juga : Ganjaran Buruh Gelar Penyuluhan Kesehatan Dan Tes IVA Bersama Pekerja Perempuan 

"Kebetulan di Tegal Raya ini kami bisa menjalin kerja sama yang erat dengan DPC Garteks, sementara di daerah-daerah lain kami juga memperluas dukungan dari para buruh informal," ujar dia.

Sementara Kelik Ismunanto sebagai Sekretaris Jenderal GBB menuturkan dengan keanggotaan buruh lebih dari 15 ribu yang berasal dari perusahaan itu bisa memuluskan langkah Ganjar pada 2024.

“Buruh adalah kekuatan, buruh adalah sebuah potensi yang besar. Bukan hanya dalam perspektif ekonomi, namun juga dalam perspektif politik. Mereka memiliki suara yang cukup signifikan untuk menentukan arah juang perjalanan bangs aini” lanjut Kelik.

Ferry Indrianto selaku Dewan Pembina GBB menambahkan bahwa ke depan mereka akan terus mematangkan struktur pemenangan hingga tingkat perusahaan.

“GBB akan terus mematangkan dan menyolidkan struktur pemenangan Pak Ganjar Pranowo hingga tingkat perusahaan," kata dia.

Baca juga : Seru, Orang Muda Ganjar Gelar Tournamen PES 2021 Bareng Para Milenial

“Kami sudah memiliki kader-kader militant para buruh yang ada di Jawa, dan itu akan menjadi tentara-tentara pemenangan Pak Ganjar," sambung dia.

Acara Lomba Memasak dan Senam Ceria Ganjaran ditutup dengan pembagian doorprize dan makan bersama  para buruh yang hadir dari menu-menu yang dimasak oleh 30 tim lomba.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.