Dark/Light Mode

Resmikan Masjid Hasil Swadaya Masyarakat Di Tegal

Ganjar: Semoga Bawa Berkah Dan Manfaat

Selasa, 4 Juli 2023 17:36 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meresmikan Masjid Darussalam yang berada di Desa Kepunduhan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal pada Selasa (4/7) siang. (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meresmikan Masjid Darussalam yang berada di Desa Kepunduhan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal pada Selasa (4/7) siang. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meresmikan Masjid Darussalam yang berada di Desa Kepunduhan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal pada Selasa (4/7) siang.

Masjid tersebut dibangun dari swadaya masyarakat senilai Rp 4 miliar, yang dihimpun Kepala Desa Kepunduhan Yudha Kurniawan, bersama seluruh warga.

Ganjar yang datang tepat pada waktu salat Zuhur itu, langsung melaksanakan salat berjamaah bersama warga desa.

Baca juga : Wong Kito Ganjar Edukasi Masyarakat OKI Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban

"Sebenarnya saya sudah menunda beberapa kali dengan Pak Kades, ini luar biasa jadi membangun masjid dengan swadaya masyarakat kurang lebih (dana) Rp4 miliar," ujar Ganjar di lokasi.

Ganjar mengungkapkan, undangan untuk meresmikan Masjid Darussalam telah disampaikan kepala desa sejak lama.

Namun, Ganjar yang sedang ada kunjungan kerja di Kabupaten Tegal, tak lupa untuk hadir dan meresmikan langsung masjid yang menjadi kebanggaan warga itu.

Baca juga : Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Relawan Herviano Gelar Senam Sehat

"Dari dulu beliau menginginkan saya hadir untuk bisa meresmikan, alhamdulillah baru kali ini. Saya sampai berkali-kali mohon maaf batal. Hari ini pas bisa bareng salat Zuhur berjamaah bersama warga, ini masyarakat antusias sekali," jelas Ganjar.

Dengan berdirinya Masjid Darussalam, Ganjar berharap dapat menjadi wadah kegiatan keagamaan masyarakat dari berbagai kalangan warga, serta dapat menjadi berkah dan manfaat untuk seluruh masyarakat.

"Masjidnya bagus sekali mudah-mudahan bisa menjadi pusat dakwah yang selalu menyejukkan semuanya, maka titip ya. Mudah-mudahan barokah dan manfaat," ucap Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.