Dark/Light Mode

Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Lulur Organik Bareng Milenial

Sabtu, 8 Juli 2023 15:08 WIB
loyalis Ganjar Pranowo itu bersama Rumah Kreatif Pekanbaru membuat workshop pelatihan pembuatan lulur organik di Re Caffe Platinum, Jalan Mustika, Kecamatan Sumahilang, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (8/7). (Foto: Ist)
loyalis Ganjar Pranowo itu bersama Rumah Kreatif Pekanbaru membuat workshop pelatihan pembuatan lulur organik di Re Caffe Platinum, Jalan Mustika, Kecamatan Sumahilang, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (8/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar kembali menebar kegiatan positif dan bermanfaat kepada masyarakat luas. 

Terbaru, loyalis Ganjar Pranowo itu bersama Rumah Kreatif Pekanbaru membuat workshop pelatihan pembuatan lulur organik di Re Caffe Platinum, Jalan Mustika, Kecamatan Sumahilang, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. 

Acara yang digelar satu hari ini dikemas secara menarik dan diikuti oleh puluhan perempuan milenial. 

Ketua Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Riau, Kania Tasya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para milenial cara membuat dan mengaplikasikan lulur secara efektif. 

Menurut dia, para peserta diajarkan tentang cara membuat lulur tersebut sekaligus bahan yang akan digunakan. 

Baca juga : Tuan Guru Ganjar Gelar Praktik Shalat Khusyuk Bersama Majelis Taklim Di Sumut

"Para peserta diajarkan tentang bahan-bahan alami yang digunakan dalam lulur tradisional, serta teknik-teknik yang digunakan untuk mengaplikasikannya pada kulit," ungkap Kania Tasya dala siaran persnya, Sabtu (8/7). 

Dia menjelaskan Lulur adalah salah satu perawatan kecantikan tradisional yang berasal dari Indonesia. 

Perawatan ini telah ada selama berabad-abad dan dikenal sebagai salah satu cara untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. 

Menurut Kania, lulur sendiri terdiri dari campuran bahan-bahan alami seperti beras, bengkoang, madu, rempah-rempah, dan bahan organik lainnya yang digunakan untuk mengelupas sel-sel kulit mati dan memberikan nutrisi pada kulit. 

Selain itu, pelatihan ini dapat membantu milenial dalam mengembangkan kreatifitas dan minat bakat. 

Baca juga : Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Milenial Belajar Tarian Khas Sumsel

"Kami ingin meningkatkan bakat kemampuan para milenial di sini agar lebih kreatif," ungkapnya. 

Dia menjelaskan pelatihan ini juga sangat bermanfaat bagi mereka karena lulur memiliki nilai jual. 

"Pelatihan pembuatan lulur ini adalah peluang sehingga dapat menjadikannya sebagai bisnis," ungkap dia. 

Selain pemaparan, para peserta juga dibimbing langsung dalam melakukan praktik dasar dan tata cara pembuatan lulur organik, termasuk pengetahuan tentang bahan, alat dan teknik yang digunakan dalam pengerjaannya. 

Dia berharap kegiatan ini bisa mengembangkan kreatifitas dan menjadikan produk ini sebagai peluang bisnis, 

Baca juga : Srikandi Ganjar Tingkatkan Kreativitas Milenial Lewat Pelatihan Makrame

"Kami berharap, semoga dengan kegiatan ini para perempuan milenial khususnya mampu menemukan dan mengembangkan kreatifitas dan membuka peluang usaha. Salah satunya pada bidang kecantikan seperti lulur organik tersebut," harap dia. 

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, Kania juga tidak lupa memperkenalkan figur Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada para peserta yang menghadiri kegiatan tersebut. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.