Dark/Light Mode

Relawan Buruh Sahabat Ganjar Deklarasi Perdana Di Jawa Barat

Senin, 17 Juli 2023 19:31 WIB
Relawan Buruh Sahabat Ganjar menggelar deklarasi dukungan di Jawa Barat, Senin (17/7). Foto: Istimewa
Relawan Buruh Sahabat Ganjar menggelar deklarasi dukungan di Jawa Barat, Senin (17/7). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terhadap Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo terus mengalir. Kali ini, Relawan Buruh Sahabat Ganjar mulai memanaskan mesinnya dengan menggelar deklarasi dukungan di Jawa Barat, Senin (17/7).

Deklarasi ini sekaligus pelantikan pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Tingkat Provinsi Jawa Barat. Sekjen Relawan Buruh Sahabat Ganjar Mustopo melantik Kiki Permana sebagai Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Barat beserta seluruh jajaran pengurus.

Ribuan buruh memadati Cimahi Convention Hall. Mereka berasal dari beberapa Kabupaten di Jawa Barat. Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea menjelaskan, gerakan ini serupa dengan yang dilakukannya saat mendukung Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019.

Baca juga : Gardu Ganjar Gelar Lebak Berselawat, Bentuk Doa Dan Upaya Rawat Budaya

"Adanya deklarasi ini membuktikan bahwa buruh all out dukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024," tegasnya.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ini mengaku sangat optimistis dukungan dari buruh mampu membawa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menang dalam Pilpres nanti.

"Kami sudah tiga kali memenangkan kontestasi pemilihan. Pemilihan gubernur DKI bersama Jokowi, Pilpres 2014, dan Pilpres 2019 juga bersama Jokowi. Jadi, kami hattrick," ujarnya.

Baca juga : Relawan Sandi Dan Pemuda Perindo Kompak Gelar Sembako Murah Di Jakarta TimurĀ 

Andi Gani meyakini Relawan Buruh Sahabat Ganjar memiliki basis yang sangat kuat jutaan buruh di seluruh Indonesia. Andi Gani mengungkapkan, menurut survei ada 55 juta buruh formal.

Menurutnya, jika sebagian besar buruh ditambahkan dengan pasangannya, berarti sudah 100 juta orang. Asumsinya, jika 40 persen mendukung Ganjar, maka akan ads sekitar 40 juta suara dari buruh. Angka tersebut belum termasuk buruh migran yang ada diluar negeri.

Ia memastikan setelah Jawa Barat deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar akan terus berlanjut di hampir seluruh wilayah di Tanah Air diantaranya Jawa Timur, Yogyakarta, Banten, Medan, Palembang, Lampung, Makassar, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, dan Papua.

Baca juga : Relawan Mas Bowo Gelar Ragam Kegiatan Secara Serentak Di 3 Provinsi

Tak hanya di dalam negeri, deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar juga akan digelar di Hong Kong, Taiwan, dan Malaysia.

"Puncak deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar akan dilaksanakan di Jakarta," kata Presiden ASEAN Trade Union Council (ATUC) ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.