Dark/Light Mode

Crivisaya Ganjar Fasilitasi Milenial Lampung Berekspresi Lewat Workshop Melukis

Senin, 24 Juli 2023 11:27 WIB
Sukarelawan Generasi Alumni Muda Unsri dan Unila Bersama Ganjar Crivisaya Ganjar mengajak kaum milenial dari alumni muda kampus Universitas Lampung Unila untuk berani berekspresi melalui kegiatan workshop melukis. (Foto: Ist)
Sukarelawan Generasi Alumni Muda Unsri dan Unila Bersama Ganjar Crivisaya Ganjar mengajak kaum milenial dari alumni muda kampus Universitas Lampung Unila untuk berani berekspresi melalui kegiatan workshop melukis. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Generasi Alumni Muda Unsri dan Unila Bersama Ganjar (Crivisaya Ganjar) mengajak kaum milenial dari alumni muda kampus Universitas Lampung (Unila) untuk berani berekspresi melalui kegiatan workshop melukis. 

Acara diskusi dan ungkapkan pikiran lewat media lukis bertemakan "Berani berekspresi itu keren" digelar di Kafe Maru House Jalan Teuku Umar, Kecamatan Kedaton, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung pada Minggu (23/7). 

Koordinator Wilayah (Korwil) Crivisaya Lampung Harsya Billy mengatakan pihaknya sengaja memfasilitasi kaum milenial wadah untuk melukis agar dapat menuangkan secara bebas hasil kreasi dan imajinasi mereka. 

"Diskusi disisipin melukis karena pertama jiwa-jiwa milenial dan generasi Z ini kan belum tertuju mau kemana, jadi sekaligus kami beri workshop pelatihan melukis supaya mereka bisa mengekspresikan dirinya dengan suatu imajiner-imajiner mereka," ujar Billy. 

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Lomba Voli Antar Kampung Di Depok

Dengan demikian, kaum milenial tersebut bisa memiliki wadah untuk menuangkan minat dan bakat mereka di bidang seni melukis. 

Sedangkan manfaat bagi peserta lainnya yang mungkin tidak memiliki bakat dalam melukis, jadi bisa menghabiskan waktu luang mereka untuk hal yang bernilai positif. 

"Harapan dan tujuannya dengan adanya workshop ini mereka memiliki penilaian terhadap dunia kerja apa yang ingin mereka kerjakan, mereka ingin gambarkan, bisa tertuang daripada media lukis ini," kata Billy. 

Menurut dia, para peserta sangat antusias mengikuti workshop melukis tersebut. Sebab, kegiatan yang diadakan oleh Crivisaya Ganjar ini tidak hanya sekadar diskusi saja yang sifatnya monoton. 

Baca juga : Sosialisasikan Ganjar, Persib Legend Gelar Tur Lawan Tim Kampung Di Jabar

"Antusiasnya luar biasa, mereka senang dengan kegiatan-kegiatan santai. Kalau diskusi terlalu monoton, kita adain yang berbeda yaitu melukis supaya mereka berkembang imajiner visionernya kami kasih wadahnya," jelas Billy. 

Salah seorang peserta bernama Andin (22) juga mengungkapkan hal yang sama. Andin menilai, workshop melukis merupakan salah satu cara untuk dapat meluapkan emosi secara positif. 

"Kalau menurut aku pribadi kegiatan ini tuh menarik karena kebetulan aku kan ada issue mental health, juga menurut aku dengan melukis ini tuh bisa ngeluapin apa yang mau aku lukis," ungkap Andin. 

Dia berharap ke depannya kegiatan positif yang bermanfaat seperti ini bisa semakin sering digelar untuk mendukung mental health yang sehat. 

Baca juga : Ganjar Milenial Jateng Gelar Pelatihan Jurnalistik

"Harapannya ke depannya sering aja diadain acara begini. Kalau untuk kegiatan begini suka ikut, karena untuk healing aku sendiri daripada nganggur di rumah lebih baik ikut kegiatan positif begini," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.