Dark/Light Mode

Dorong Konsumsi Makanan Bergizi

Ganjar Muda Padjadjaran Tebar Bibit Ikan Di Kabupaten Bandung

Kamis, 27 Juli 2023 11:58 WIB
Kelompok sukarelawan Ganjar Muda Padjadjaran GMP memberikan bantuan bibit ikan yang langsung ditebarkan ke kolam-kolam milik warga di Desa Tanjunglaya, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/7). (Foto: Ist)
Kelompok sukarelawan Ganjar Muda Padjadjaran GMP memberikan bantuan bibit ikan yang langsung ditebarkan ke kolam-kolam milik warga di Desa Tanjunglaya, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka -  Kelompok sukarelawan Ganjar Muda Padjadjaran (GMP) mendorong masyarakat untuk mengonsumsi makanan bergizi dari ikan air tawar yang dibudidayakan di kolam-kolam lingkungan mereka.

Untuk itu, GMP memberikan bantuan bibit ikan yang langsung ditebarkan ke kolam-kolam milik warga di Desa Tanjunglaya, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/7).

"Kegiatan hari ini adalah pembagian bibit ikan yang kita lakukan di Desa Tanjunglaya Kabupaten Bandung," kata Ketua GMP Rendra Wibawa Setiawan saat ditemui di lokasi kegiatan.

Dia mengatakan kedatangannya ke tengah masyarakat sekaligus untuk bersilaturahmi serta memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024-2029 mendatang.

"Jadi, hari ini apa yang kita lakukan di Desa Tanjunglaya ini adalah melakukan silaturahmi dengan warga masyarakat semata-mata memperkenalkan sosok Pak Ganjar," ujar Rendra.

Kepada para warga yang hadir, para sukarelawan GMP menyebutkan sejumlah prestasi dan program-program unggulan Ganjar selama menjabat Gubernur Jawa Tengah.

Baca juga : Ganjar Bantu Penyelenggaraan Pendidikan Di Kampus Gusdurian

Salah satunya, berkaitan dengan program pemenuhan kebutuhan makanan bergizi bagi masyarakat melalui gerakan makan ikan secara proporsional dan berkelanjutan.

Rendra menilai kegiatan yang dilakukan GMP kali ini kembali mendapatkan respons positif dari masyarakat lantaran memberikan manfaat secara langsung untuk mereka.

"Responsnya luar biasa. Bahkan, saya dapat informasi bahwa di Desa Tanjunglaya ini ada 12 ribu hak pilih yang insyaallah katanya mereka siap bersama-sama, bahkan menjanjikan untuk memberikan kemenangan kepada Pak Ganjar sebesar 70 persen di desa ini. (Itu) minimal katanya," tuturnya.

Lebih lanjut, Rendra mengatakan kelompok sukarelawan yang dipimpinnya itu sudah berjalan hampir satu tahun membantu masyarakat sambil menyosialisasikan Ganjar Pranowo.

Selama ini, GMP disebut telah menggalang dukungan masyarakat dari berbagai daerah di Jawa Barat, khususnya dari kalangan pemuda atau generasi z dan milenial.

"GMP ini hampir satu tahun, di bulan Agustus (2023) besok kami sudah satu tahun bergerak bersama-sama dengan tagline kita yaitu 'Menjabarkan Ganjar Meng-Ganjar-kan Jawa Barat," kata Rendra.

Baca juga : Data BPS Terbaru, Ganjar Sukses Turunkan Kemiskinan Di Jateng Dan Kendalikan Inflasi

Kerja keras para sukarelawan itu diakui berhasil meningkatkan dukungan masyarakat untuk Ganjar, bahkan hasilnya diperkirakan cukup signifikan berdasarkan survei yang mereka lakukan.

"Kerja-kerja kita ini mendapatkan respons positif dari masyarakat. Ini dibuktikan dari hasil survey bahwa hari ini Pak Ganjar start-nya sudah luar biasa di Jawa Barat. Sudah lebih dari 30 persen dukungan masyarakat Jawa Barat (untuk Ganjar)," tuturnya.

Kondisi tersebut diakui belum maksimal karena masih banyak masyarakat yang belum tersentuh oleh para sukarelawan Ganjar tapi mereka masih memiliki kurun waktu yang panjang sebelum Pemilihan Presiden 2024.

Oleh karena itu, Rendra memastikan para sukarelawan Ganjar dari GMP maupun kelompok lainnya akan terus bergerak meningkatkan dukungan masyarakat di Jawa Barat untuk Ganjar menjadi presiden 2024-2029.

"Walaupun posisinya belum menjadi nomor satu tapi insyaallah ini dengan kerja-kerja kita bersama dengan relawan-relawan lainnya juga tentunya, ini akan menciptakan yang namanya kondisi di Jawa Barat ini mayoritas masyarakat mendukung Pak Ganjar," katanya optimistis.

Optimisme serupa disampaikan Ketua Karang Taruna Desa Tanjunglaya, Muhamad Fikri dengan melihat sosok Ganjar yang memiliki banyak prestasi dan rekam jejak kepemimpinan yang baik di Jawa Tengah.

Baca juga : Kiai Muda Ganjar Gelar Pelatihan Pemanfaatan Limbah Kayu Jati di Tuban

Melalui kegiatan yang digagas kelompok sukarelawan GMP kali ini, Fikri mengaku semakin yakin mendukung Ganjar untuk menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya.

Adapun, bantuan yang diberikan GMP dinilai sebagai investasi sosial untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia melalui konsumsi makanan bergizi dari ikan yang dibudidayakan oleh warga.

"Untuk kegiatan hari ini sangat sangat amat positif dan terima kasih juga untuk anggota dari Ganjar Muda Pajajaran yang telah menanamkan investasi (sosial) untuk masyarakat. Sangat bermanfaat," ujar Fikri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.