Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Barengi Dengan Program Kampus Merdeka

Ganjar Bantu Penyelenggaraan Pendidikan Di Kampus Gusdurian

Rabu, 26 Juli 2023 18:32 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, memberikan bantuan keuangan senilai Rp 150 juta kepada Kampus Politeknik Gusdurian di Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Rabu (26/7). (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, memberikan bantuan keuangan senilai Rp 150 juta kepada Kampus Politeknik Gusdurian di Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Rabu (26/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, memberikan bantuan keuangan senilai Rp 150 juta kepada Kampus Politeknik Gusdurian di Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Rabu (26/7).

Selain itu, Ganjar juga menyalurkan bantuan 3 unit perangkat komputer untuk menunjang perkuliahan mahasiswa.

"Kita coba bantu karena beberapa fasilitasnya belum ada. Kemarin butuh komputer, kendaraan, macam-macam, ini cara kita melakukan gotong royong," ujar Ganjar di Kampus Politeknik Gusdurian.

Baca juga : Menko PMK Percepat Program Prioritas Bidang Pembangunan Manusia Di Papua Tengah

Kampus Politeknik Gusdurian diresmikan pada 2 September 2022 lalu dan didirikan oleh Yayasan Pendidikan Gusdurian Banyumas (Piguramas). Ganjar pun ikut dalam peresmian kampus itu.

Kampus ini memiliki 3 program studi yakni program studi administrasi pemerintah daerah/desa (APD), program studi bisnis digital (BDG), dan program studi kebijakan dan manajemen pajak (KMP).

Ketiga prodi tersebut diadakan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten di bidangnya dengan gelar akademik Sarjana Terapan.

Baca juga : Survei Indikator: Prabowo Kalahkan Ganjar dan Anies di Gen Z hingga Milenial

Ganjar berharap, bantuan yang diberikan untuk Kampus Politeknik Gusdurian dapat dioptimalkan, khususnya untuk perkembangan dunia pendidikan dibarengi dengan program Kampus Merdeka.

"Harapan kita ini akan menjadi fondasi, saya titip pada para dosennya, yayasan dan para pendirinya siapkan ini dengan baik, nanti yang sekolah di sini betul-betul bisa mendapatkan metodologi pembelajaran yang bagus," kata Ganjar.

Lebih lanjut, bangunan yang digunakan kampus itu merupakan bangunan gereja milik GKJ. Ganjar menyebutkan, semangat gotong royong yang dilakukan merupakan cerminan dari Gus Dur yang plural.

Baca juga : Kiai Muda Ganjar Gelar Pelatihan Pemanfaatan Limbah Kayu Jati di Tuban

Ganjar mendorong nilai-nilai yang diterapkan Gus Dur dapat dimaksimalkan, terutama untuk perkembangan pendidikan.

"Value nilai-nilai dari Gus Dur itu kan punya nilai kebangsaan yang luar biasa dan beliau itu milik semua golongan, semua agama sehingga orang akan merasa inilah wajah Indonesia," jelas Ganjar.

"Ini menjadi contoh cara penyelenggaraan pendidikan yang awalnya bagus. Kita titip pengelola profesional, sehingga dalam membangun jejaring bisa mengembangkan sekolah ini dengan baik," lanjut Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.