Dark/Light Mode

Kubu Ganjar Dan Kubu Prabowo Sama-sama Ge-eR Dan Saling Klaim

Sabtu, 29 Juli 2023 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pernyataan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menyebut Presiden Jokowi sudah punya satu jagoan di Pilpres mem­buat kubu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto geer alias gede rasa. Mereka saling mengklaim jagoannya yang didukung Jokowi.

Kabar Jokowi sudah punya satu jagoan di Pilpres disampaikan Gi­bran usai makan siang bersama se­jumlah relawan Jokowi di Restoran Telaga Sampireun, Menteng, Ja­karta Pusat, Kamis (27/7).

"Sudah (ke satu Capres)," kata Gibran.

Baca juga : Lembaga Survei Australia: Ganjar Ungguli Prabowo Dan Anies

Namun, saat ditanya siapa jagoan Jokowi? Gibran eggan membeber­kan siapa bakal Capres yang didu­kung Jokowi. Hanya saja, ia memas­tikan dukungan telah mengerucut ke satu sosok.

Pernyataan Gibran itu bikin he­boh. Kubu Ganjar dan Prabowo merasa Capresnya yang akan di­jagokan Jokowi.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi meyakini, Jokowi mendukung Ganjar di Pilpres 2024 mendatang. Alasan­nya, karena sesama politisi yang dibesarkan PDIP.

Baca juga : Gardu Ganjar Meriahkan Tradisi Ngabubur Suro Bersama Warga Di Pandeglang Banten

Selain dia, Ganjar menjadi salah satu sosok Capres yang berpeluang besar melanjutkan program-program Jokowi. "Kalaupun arah dukungan Jokowi su­dah ke satu Capres, ya secara rasional Pak Ganjar," ucap politisi yang akrab disapa Awiek itu di Jakarta, kemarin.

Senada, Ketua DPP Hanura Abdul Azis Khafia mengaku tidak ada alasan bagi Jokowi untuk tidak mendukung Ganjar. Sebab, keduanya merupakan politisi yang sukses berkat dukungan penuh dari partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

"Sampai detik ini Jokowi dan Ganjar masih satu atap kok di PDIP," ungkap Azis saat dihubungi Rakyat Merdeka, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.