Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Nelayan Batukaras

Nelayan Balad Ganjar Resmikan Bengkel Dan Serahkan Peralatan Perbaikan Kapal

Jumat, 4 Agustus 2023 19:43 WIB
Nelayan Balad Ganjar Resmikan Bengkel Mesin Kapal dan Serahkan Peralatan Bengkel Mesin Kapal di Batukaras, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (4/8). (Foto: Ist)
Nelayan Balad Ganjar Resmikan Bengkel Mesin Kapal dan Serahkan Peralatan Bengkel Mesin Kapal di Batukaras, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (4/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nelayan Balad Ganjar Resmikan Bengkel Mesin Kapal dan Serahkan Peralatan Bengkel Mesin Kapal di Batukaras, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (4/8).

Wakil Koordinator Nelayan Balad Ganjar Batukaras, Sungkowi mengatakan peralatan bengkel mesin kapal di Batukaras, sudah tidak mumpuni lagi, sehingga untuk memperbaiki mesin kapal para nelayan yang rusak tidak dapat dilakukan, akibatnya para nelayan di Batukaras harus pergi jauh ke Pangandaran jika ingin servis besar mesin kapal mereka yang rusak, hal tersebut membuat ongkos perjalanan dan perbaikan jadi lebih besar. 

"Relawan Nelayan Balad Ganjar berinisiatif memberikan bantuan peralatan bengkel mesin kapal kepada para nelayan di Batukaras agar mereka tidak perlu jauh-jauh lagi ke Pangandaran untuk memperbaiki mesin kapalnya yang rusak," buka Sungkowi.

Baca juga : Bareng Sandiaga, Mardiono Resmikan Rumah Relawan Jenderal Santri Di Surabaya 

Dengan demikian, peralatan yang sudah lengkap, berupa mesin press, compressor listrik, mesin las, dan peralatan lainnya, saat ini bengkel bisa menerima servis berat. 

"Nantinya bengkel sumbangan dari Relawan Balad Ganjar ini juga akan mempekerjakan para nelayan di Batukaras untuk menjadi karyawan/montir di bengkel ini," lanjut Sungkowi.

Peresmian bengkel Nelayan Balad Ganjar Batukaras disertai servis gratis bagi nelayan di wilayah Batukaras.

Baca juga : Silaturahmi Dengan Pemuda Fak-Fak, Pandawa Ganjar Serahkan Peralatan Olahraga

"Kebanyakan nelayan mengalami kerusakan di bagian karburator dan propiler biasanya cepat habis, harganya lumayan mahal. Tapi dengan adanya bengkel ini, bantuan yang diberikan sangat membantu kami," ucap Sungkowi.

"Mudah-mudahan bisa memberikan perhatian terus kepada nelayan dan memberikan bantuan yang bermanfaat lainnya seperti jaring dan mesin kedepannya," pungkas Sungkowi.

Sebelum memberikan bantuan bengkel mesin kapal, Nelayan Balad Ganjar telah melakukan deklarasi bersama ratusan masyarakat di Batukaras.

Baca juga : Menjawab Aspirasi Pembangunan Berkelanjutan dalam Ketatanegaraan

Deklarasi tersebut menuai tanggapan positif dari nelayan yang hadir dan berkomitmen untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.