Dark/Light Mode

Solid Dukung Ganjar, Milenial Riau Inginkan Indonesia Tangguh Dan Pemilu Damai

Kamis, 10 Agustus 2023 11:19 WIB
Ganjar Milenial Center GMC Provinsi Riauvmendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Kp. Bandar, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru, Prov. Riau, Rabu (9/8). (Foto: Ist) 
Ganjar Milenial Center GMC Provinsi Riauvmendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Kp. Bandar, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru, Prov. Riau, Rabu (9/8). (Foto: Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Kaum milenial di Provinsi Riau menunjukkan komitmen kuatnya dalam mendukung pembangunan bangsa Indonesia yang lebih maju dan tangguh dengan memilih mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Milenial itu tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) Provinsi Riau.

Korwil GMC Provinsi Riau, Septian Frandika menyatakan komitmen kaum milenial ini tidak hanya sekadar retorika. Mereka berencana untuk memenangkan Ayah Ganjar dengan melalui gerakan-gerakan intelektual, sosial, hingga ekonomi. 

GMC meyakini bahwa Ayah Ganjar memiliki daya tarik yang merentang ke berbagai lapisan masyarakat, serta slogan 'Tuanku ya Rakyat' yang diusungnya akan membawa masa depan Indonesia lebih sejahtera, maju dan tangguh.

"Kami, anak muda, mahasiswa, generasi milenial di Provinsi Riau, baru saja selesai mendeklarasikan dukungan kami untuk mendukung Ayah Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," ujar Septian sesuai kegiatan di Kp. Bandar, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru, Prov. Riau, Rabu (9/8). 

Ayah Ganjar, seperti yang dikenal di kalangan milenial, merupakan figur yang santun, cerdas, dan bijaksana. Septian menuturkan Ayah Ganjar merupakan sosok yang memahami kebutuhan kaum milenial. 

Baca juga : Telkom Dukung Percepatan Digitalisasi Industri Manufaktur

"Ayah Ganjar sendiri di mata kaum milenial hari ini termasuk orang yang santai dan juga yang paling memahami apa yang diinginkan oleh anak muda," tegas Septian.

Salah seorang milenial, Dara Chayaning mengakui bahwa Ayah Ganjar telah menjadi sosok yang dinantikan kepemimpinannya di Indonesia. 

Pengalaman dan kiprah Ayah Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode, yang telah sukses dalam membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat, membuat Ganjar dinilai layak sebagai pemimpin Indonesia. 

"Sosok Ayah Ganjar itu sangat relevan dengan kaum milenial. Beliau mampu mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama kaum milenial. Semoga Ayah Ganjar terpilih sebagai Presiden 2024," kata Dara dengan senyum.

Dukungan dari kaum milenial dan mahasiswa ini diharapkan akan memberikan dorongan kuat bagi Ganjar Pranowo dalam perjalanan menuju Presiden Indonesia periode 2024-2029. 

Baca juga : Kaget Diminta Bugil

GMC Wujudkan Pemilu Damai

Dalam upaya mempertegas perannya, GMC Provinsi Riau menggelar diskusi kepemudaan bertajuk 'Peranan Penting Pemuda Riau dalam Menjaga Persatuan NKRI' menjelang Pemilihan Umum 2024. 

Septian menekankan bahwa GMC juga berkomitmen dalam memberikan edukasi, mendorong partisipasi aktif pemuda dalam politik, serta memberikan pemahaman pentingnya peran pemuda dalam memelihara persatuan dan kesatuan bangsa di tengah dinamika politik. 

Dengan semangat yang tinggi, GMC berupaya mewujudkan pemilihan umum yang damai dan aman.

"Kita memberikan edukasi dan mengingatkan agar anak muda tidak terpancing oleh isu-isu politik. Lebih baik kita bersama-sama mendukung agar Pemilu dapat berjalan aman dan damai," tuturnya.

Baca juga : Ribuan Santrine Ganjar Meriahkan Istigasah Dan Doa Bersama Untuk Bangsa Di Tuban

Dara juga menambahkan bahwa diskusi yang diadakan oleh GMC telah memberikan semangat baru bagi kaum muda untuk turut serta dalam membangun negara. 

"Diskusinya sangat bermanfaat dan membuka wawasan. Kami siap berkontribusi dalam memajukan bangsa," ujarnya dengan keyakinan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.