Dark/Light Mode

Peduli Lingkungan

Ganjar Milenial Ajak Warga Kumpulkan Barang Bekas Dan Bersih-Bersih Desa 

Jumat, 4 Agustus 2023 14:56 WIB
Pendukung Ganjar Pranowo mengajak masyarakat mengumpulkan barang bekas dan bersih-bersih desa di Dusun Babatan, Kecamatan Girikerto, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat (4/8). (Foto: Ist)
Pendukung Ganjar Pranowo mengajak masyarakat mengumpulkan barang bekas dan bersih-bersih desa di Dusun Babatan, Kecamatan Girikerto, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat (4/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) kembali melakukan kegiatan positif dan bermanfaat kepada masyarakat luas.

Kali ini, pendukung Ganjar Pranowo mengajak masyarakat mengumpulkan barang bekas dan bersih-bersih desa di Dusun Babatan, Kecamatan Girikerto, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Center DIY, Roni Romadhoni mengatakan dalam menjalankan kegiatan tersebut mereka menggandeng Karang Taruna Dusun Babatan.

Baca juga : Tuan Guru Sahabat Ganjar Edukasi Warga Sumut Cara Bersuci Dari Hadas

Menurut dia, karang taruna tersebut sangat aktif dalam menyelenggarakan kegiatan kepemudaan.

"Kami meilihat Karang Taruna Dusun Babatan sangat aktif dalam menyelenggarakan kegiatan kepemudaan," ungkap Roni dalam siaran persnya, Jumat (4/8).

Dia menambahkan dalam kegiatan ini seluruh warga mengumpulkan barang bekas yang masih layak, sehingga bisa dimanfaatkan oleh para pemuda. Salah satunya bisa untuk kerajinan tangan.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Bantu Renovasi Mushala Di Kabupaten Lebak

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para milenial ke depannya," tuturnya.

Selain mengkumpulkan barang bekas, karang taruna dan relawan GMC juga melakukan kegiatan bersi-bersih desa. Hal itu dilakukan karena sangat bermanfaat besar untuk masyarakat.

"Jadi, ketika lingkungan bersih masyarakat sekitar akan terhindar dari penyakit. Karena itu, kebersihan itu harus tetap dijaga," pesan dia.

Baca juga : QNET Tanam Bakau di Indonesia dan Bersihkan Sungai Nil di Mesir

Dalam kegiatan tersebut, Roni juga tidak lupa mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 kepada masyarakat sekitar yang hadir.
 
Hendra Kurniawan, salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku kegiatan yang diadakan oleh relawan GMC ini sangat bermanfaat.

"Kegiatan ini sangat positif banget. Semoga relawan Ganjar Milenial Center terus mengadakan kegiatan serupa ini," ungkap Hendra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.