Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Gabungan Seniman Indonesia Berikan Panggung Kepada Musisi Jalanan

Minggu, 6 Agustus 2023 10:52 WIB
Gabungan Seniman Indonesia GSI notabene pendukung Ganjar Pranowo mengadakan kegiatan Back to Citayam Fashion Week dan Panggung Kreasi Untuk Musisi Jalanan di Banjir Kanal Timur BKT, Jatinegara, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Sabtu (5/8) malam. (Foto: Ist)
Gabungan Seniman Indonesia GSI notabene pendukung Ganjar Pranowo mengadakan kegiatan Back to Citayam Fashion Week dan Panggung Kreasi Untuk Musisi Jalanan di Banjir Kanal Timur BKT, Jatinegara, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Sabtu (5/8) malam. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gabungan Seniman Indonesia (GSI) notabene pendukung Ganjar Pranowo mengadakan kegiatan Back to Citayam Fashion Week dan Panggung Kreasi Untuk Musisi Jalanan di Banjir Kanal Timur (BKT), Jatinegara, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Sabtu (5/8) malam. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan pegiat seni, seperti selebgram, tiktokers, influencer dan alumni Citayam Fashion Week, serta dalam rangka memberikan ruang kreatifitas bagi para musisi jalanan. 

Selain penampilan musisi jalanan dan fashion show, kegiatan semakin meriah dengan hadirnya berbagai hiburan lainnya seperti lucky spin dan photobooth 360. 

Baca juga : Tidak Menghilangkan Daya Jihad Agama

Salah satu peserta dalam kegiatan tersebut, sekaligus alumni Citayam Fashion Week, Bonge, Ale dan Dilan Bekasi turut serta hadir dalam memeriahkan kegiatan tersebut. 

Menurut Eka Satria Saputra alias Bonge, kegiatan tersebut tepat dilakukan dalam memberikan kesempatan bagi kemajuan dan kesejahteraan musisi jalanan, sekaligus menjalin silaturahmi bersama seluruh masyarakat yang berpartisipasi dalam acara tersebut. 

"Seru dan rame, acara ini juga bagus bisa menghibur banyak orang terutama yang tinggal di sekitaran sini, ya," ucap Bonge. 

Baca juga : Tidak Boleh Menghilangkan Fungsi Kritis Agama

Bonge berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara kontinyu dalam memberikan ruang dalam menemukan potensi yang dapat dikembangkan dari musisi jalanan. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini seniman jalanan bisa ke angkat drajatnya, serta Pak Ganjar terpilih jadi Presiden dan merangkul banyak masyatakat terutama pelaku seni jalanan di Indonesia," ucap Bonge. 

Sementara itu, streamer sekaligus influencer gaming, Bebew berpendapat acara tersebut tepat dilakukan. Selain memberikan ruang bagi musisi jalanan, kegiatan tersebut bisa membangkitkan perputaran ekonomi bagi UMKM yang berjualan di wilayah setempat. 

Baca juga : Di UGM, Menteri Basuki Beri Motivasi Kepada Mahasiswa Baru

"Kegiatan ini dampaknya beragam ya, ngebantu para UMKM sekitar dan pengamen jalanan," kata Bebew. 

Bebew mengapresiasi antusiasme masyarakat yang hadir di dalam acara tersebut, serta dirinya merasa senang dapat berkumpul bersama rekan satu profesi. 

"Banyak influencer dan musisi jalanan juga, seru banget bisa ketemu anak-anak yang udah pernah di Citayam Fashion Week bisa kumpul bareng-bareng di sini," pungkas Bebew.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.