Dark/Light Mode

Kowarteg Ganjar Menggelar Pelatihan Membuat Kue Mata Roda Di JakselĀ 

Senin, 14 Agustus 2023 15:23 WIB
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Kowarteg Indonesia menggelar pelatihan usaha mikro kuliner dengan membuat kue mata roda kepada puluhan masyarakat di wilayah Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/8). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Kowarteg Indonesia menggelar pelatihan usaha mikro kuliner dengan membuat kue mata roda kepada puluhan masyarakat di wilayah Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Kowarteg Indonesia menggelar pelatihan usaha mikro kuliner dengan membuat kue mata roda kepada puluhan masyarakat di wilayah Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ketua Koordinator Nasional Kowarteg Indonesia, Noehroji mengatakan pihaknya mengadakan pelatihan ini untuk melatih warga di Cepete untuk bisa membuat kue tersebut.

Sebab, kata dia, kue mata roda ini merupakan camilan tradional yang memiliki cita rasa yang manis.

“Kue mata roda banyak disukai oleh masyarakat karena memiliki rasa yang manis,” tutur dia dalam siaran persnya, Senin (14/8).

Baca juga : Terinspirasi Sosok Ganjar, GSI Gelar Street Fashion Show Di Jaksel

Noehroji menambahkan pelatihan tersebut mendapat sambutan positif dari para peserta dan warga setempat.  Hal itu terbukti dari tingginya antusiasme para peserta dalam mengikuti pelatihan bersama Kowarteg Indonesia.

Para peserta terlihat sangat fokus mendegarkan pemaparan mengenai cara membuat bikin camilan tersebut yang disampaikan oleh pemateri andal.

Dia menjelaskan pemateri itu juga memaparkan cara membuat camilan tersebut agar memiliki rasa yang enak.

"Kami harap, pelatihan ini bisa berdampak positif dan membuat ibu-ibu bisa lebih kreatif dalam membuat camilan," tambah dia.

Baca juga : Pena Mas Ganjar Gelar Pertandingan Bola Voli Antar Anak Muda Di Jateng

Tak lupa, di sela-sela kegiatan mereka turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo, calon presiden (capres) 2024. 

Menurut Noehrozi, para peserta dan warga sangat mengapresiasi mereka dan sosok Gubenur Jawa Tengah yang memang dikenal sangat dekat dengan masyarakat. 

"Alhamdulillah, responsnya positif dan tidak sedikit yang sudah mengenal sosok Ganjar Pranowo," ujar dia.

Lestiana salah satu peserta yang ikuti dalam pelatihan mengaku senang bisa diajarkan membuat camilan tersebut. Dia mengatakan camilan itu sangat paling diburu saat memasuki bulan ramadan.

Baca juga : Ganjar Sejati Gelar Pelatihan Masak Japanese Food Di Kabupaten Bandung

“Karena kue roda mata cocok untuk menu buka puasa. Dengan adanya pelatihan ini, kami bisa membuat camilan ini di rumah," ujar dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.