Dark/Light Mode

Pena Mas Ganjar Gelar Pertandingan Bola Voli Antar Anak Muda Di Jateng

Minggu, 13 Agustus 2023 12:04 WIB
Sukarelawan Pena Mas Ganjar, yang merupakan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Universitas Diponegoro Undip, Universitas Negeri Semarang Unnes, dan Universitas Sebelas Maret UNS Bersama Ganjar mengadakan pertandingan bola voli persahabatan yang melibatkan anak muda dari Desa Sulang dan Desa Seren, Kec. Sulang, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah, Sabtu (12/8). (Foto: Ist)
Sukarelawan Pena Mas Ganjar, yang merupakan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Universitas Diponegoro Undip, Universitas Negeri Semarang Unnes, dan Universitas Sebelas Maret UNS Bersama Ganjar mengadakan pertandingan bola voli persahabatan yang melibatkan anak muda dari Desa Sulang dan Desa Seren, Kec. Sulang, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah, Sabtu (12/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Pena Mas Ganjar, yang merupakan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Bersama Ganjar, telah sukses mengadakan pertandingan bola voli persahabatan yang melibatkan anak muda dari Desa Sulang dan Desa Seren, Kec. Sulang, Kab. Rembang, Prov. Jawa Tengah, Sabtu (12/8).

Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar, Reza Abdurrakhman menjelaskan pertandingan itu diikuti oleh dua klub dari dua desa berbeda, yaitu dari Desa Sulang dan Desa Seren. 

Menurut dia, pertandingan tersebut tidak hanya menghadirkan semarak kemerdekaan Indonesia yang ke-78, tetapi juga bertujuan untuk menggali dan memaksimalkan potensi anak muda dalam bidang olahraga, khususnya bola voli. 

"Kami datang ke Rembang untuk melakukan serangkaian kegiatan semarak kemerdekan Republik Indonesia ke-78. Kegiatannya pertandingan persahabatan bola voli," kata Reza di lokasi acara. 

Baca juga : Ganjar Sejati Gelar Pelatihan Masak Japanese Food Di Kabupaten Bandung

Menurutnya, pertandingan ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Pena Mas Ganjar yang telah memfasilitasi olahraga di berbagai wilayah. Pertandingannya pun berjalan seru dan meriah, serta sukses menyemarakkan semangat kemerdekaan, seraya mendukung perkembangan anak muda Indonesia dalam dunia olahraga.

"Kemarin ke daerah Temanggung memfasilitasi sepak bola, di Rembang kita memfasilitasi bola voli, karena memang daerah Rembang itu basisnya pecinta olahraga bola voli," imbuh Reza. 

Pertandingan ini disambut antusias dan baik oleh masyarakat yang luar biasa. Meskipun pertandingan bersifat persahabatan, sekitaran lapangan dipadati oleh penonton yang bersorak mendukung para pemain yang sedang bertanding.  

Acara ini juga tidak hanya dihadiri oleh anak muda, tetapi juga dimeriahkan oleh kehadiran Mak-Mak yang mendukung penuh kegiatan olahraga tersebut. 

Baca juga : Santri Ganjar Laksanakan Ziarah Wali Enam Untuk Menghormati Jasa Tokoh Bangsa

"Kami memastikan Mak-Mak dan anak muda pecinta olahraga itu satu garis lurus bersama Pak Ganjar," tegasnya.

Dalam kegiatan itu, Pena Mas Ganjar juga memberikan bantuan fasilitas olahraga, seperti net dan bola voli.

Pena Mas Ganjar berkomitmen untuk terus menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Hal itu juga meneladani dari Ganjar yang berprinsip 'Tuanku ya Rakyat'.

Pena Mas Ganjar turut menyatakan Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang mempunyai kapasitas, berintegritas, cerdas, berpengalaman hingga merakyat, akan membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih maju dan tangguh.

Baca juga : Crivisaya Ganjar Buka Layanan Ganti Oli Gratis Di Lampung

Disambut Baik

Anak muda sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Salah satu peserta bola voli, Harun Ahmad menyampaikan terima kasih kepada Pena Mas Ganjar atas kegiatan yang bermanfaat tersebut. Ia berharap kegiatan serupa bisa dapat dilakukan di berbagai daerah. 

Harun turut mendoakan dan mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indoneisa periode 2024-2029. 

"Acaranya mantap, meriah, terima kasih. Keren, tadi semangat semua. Kami doakan semoga Pak Ganjar jadi Presiden 2024," imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.