Dark/Light Mode

Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan Rallytage: Fun Rally in Heritage di Solo

Senin, 14 Agustus 2023 17:01 WIB
Rallytage: Fun Rally in Heritage di Solo (Foto: Dok. IMI)
Rallytage: Fun Rally in Heritage di Solo (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi pelaksanaan 'Rallytage: Fun Rally in Heritage', yang digelar IMI dengan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia, di Solo, Minggu (13/8). 'Rallytage: Fun Rally in Heritage' merupakan bagian dari gelaran 'IMI Road to UMKM' yang berlangsung pada 10-13 Agustus di Pura Mangkunegaran Solo Jawa Tengah.

Rallytage: Fun Rally in Heritage mengambil rute situs-situs heritage bersejarah di kota Solo. Sebanyak 75 mobil berbagai jenis mengikuti acara Rallytage: Fun Rally in Heritage. "Rallytage merupakan program baru dari IMI dengan tujuan menggabungkan hobi otomotif dengan edukasi tempat-tempat heritage yang bersejarah," ujar Bamsoet, di Jakarta, Senin (14/8).

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan IMI Road to UMKM di Solo

Ketua MPR ini menjelaskan, seluruh cek point Rallytage: Fun Rally in Heritage ditempatkan di situs heritage Kota Solo. Checkpoint pertama sebagai titik start berada di Pura Mangkunegaran, dilanjutkan menuju Kalitan, Loji Gandrung, Kasunanan, dan kembali ke meeting point akhir di Pura Mangkunegaran.

"Program Rallytage diharapkan menjadi event rally tahunan. Selain memberikan adrenaline dalam kegiatan fun rally, Rallytage juga dapat menjadi sarana promosi dan edukasi untuk isu heritage yang menjadi topik menarik di Indonesia dan dunia," kata Bamsoet.

Baca juga : Komisi VI DPR Apresiasi Event Tendangan Merdeka Fun Football Rakyat Merdeka

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, IMI Road to UMKM diisi antara lain dengan pameran mobil, motor dan lapak UMKM otomotif. Mobil yang dipamerkan diantaranya mobil balap Rio Haryanto saat berlaga di ajang Formula 1, mobil menteri era Presiden Soekarno Chevrolet Impala tahun 1962, mobil Alfa Romeo 105 Giulia tahun 1972, mobil Adventure off-road, Honda Life tahun 1972 serta mobil Hotrod V8 10.000cc.

"Ada pula mobil Toyota Truck FQ Series dan mobil balap Slalom milik Edrico Rafael pembalap nasional asli kota Solo. Selain itu ada motor tunggangan pembalap Donny Winaryanto yang pernah berjaya di kancah internasional di era 70-an, serta pembalap Denny Orlando," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.